-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Resmikan Objek Wisata Air Panas Dukung Ekonomi Masyarakat

    redaksi
    Senin, 15 Maret 2021, Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T06:12:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bupati Resmikan Objek Wisata Air Panas Dukung Ekonomi Masyarakat


    Riau, indometro.id - Bupati Kuantan Singingi, Riau Mursini meresmikan objek wisata baru sebagai ikon wisata nasional, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat.

    Objek wisata langka, pemandian air panas di Desa Sungai Pinang, Hulu Kuantan, menjadi ikon pavorite ini setakat ini. Sudah dilengkapi fasilitas lengkap, sehingga layak di kunjungi oleh masyarakat luas.

    Bupati Kuansing Mursini mengatakan, Senin (15/3) di Teluk Kuantan, acara berjalan lancar, pemandian air panas sudah menjadi kebutuhan, lokasi mudah dijangkau dan aman.

    "Sumber air panas dari pegunungan, selama ini sudah dikenal luas hingga menjadi aset berharga," kata Mursini.

    Obyek Wisata Sumber Air Panas (OW-SAP) ini, dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing menggunakan APBD Tahun Anggaran 2020, selesai dibangun pada 1 Maret 2021. Destinasi Wisata ini tidak henti - hentinya mendapat kunjungan dari kalangan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru kota dan Desa di Kuansing maupun Riau.

    Bupati Mursini menyebutkan,  pembangunan pariwisata terkoneksi merupakan impiannya. Justru itu, satu persatu sarana pariwisata yang ada di Kuansing selesai dibangun termasuk akses jalan menuju lokasinya.

    “Membangun pariwisata ini dengan harapan bisa memberikan multi efek terhadap perekonomian warga kedepannya," harapnya.

    Oleh karena itu, Bupati berharap supaya masyarakat Desa Sungai Pinang terus menjaga destinasi wisata dengan baik, serta bersikap sebagai tuan rumah yang ramah bagi wisatawan yang berkunjung dan memberikan rasa nyaman.

    Selain itu, sebagai pelayan serta siap menunjuk jalan maupun pembimbing agar pengunjung lebih aman. 

    Wisata air panas hanya berjarak 30 kilo meter dari pusat Kota Teluk Kuantan, menuju Perbatasan Riau - Darma Seraya (Sumbar). Setiba di Lubuk Jambi, masuk arah Hulu Kuantan 10 kilo meter.

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini