Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bupati Baru Tinjau Lokasi Terdampak Angin Kencang

Bupati Baru Tinjau Lokasi Terdampak Angin Kencang

Kolaka Timur, indometro.id - Di Sulawesi Tenggara angin kencang yang di sertai hujan deras menghancurkan puluhan rumah warga di kecamatan Lambandia, tepatnya di dua desa yakni desa Bou dan desa Loa, kabupaten Kolaka Timur, pada selasa, 2/3/2021.

Menurut keterangan yang di berikan camat lambandia, Supriadi, bahwa kronologis kejadian di mulai ketika angin kencang yang di sertai hujan deras dan petir menghantam desa Bou dan desa Loa, sekira pukul 15:00 Wita. 

Akibat dari peristiwa tersebut, sebanyak 32 rumah di desa Bou dan 27 rumah di desa Loa serta 2 buah gudang penyimpanan hasil pertanian hancur di hantam angin kencang dan hujan deras yang di sertai petir. 

Setelah mendapat informasi dari warga. pemerintah Desa yang berkoordinasi dengan camat setempat segera meneruskan laporan tersebut sehingga pada rabu, 3/3/2021 pagi, Bupati terpilih yang baru saja di lantik Yakni, H. Samsul bahri, SH., M. SI. Bersama OPD, Kapolres kolaka dan stakeholder, segera meninjau lokasi terdampak tersebut. 

hingga saat ini bantuan yang di bawa ke lokasi  yang di antarkan bersama rombongan bupati, yaitu berupa sembilan bahan pokok dan 100 lembar atap seng di masing-masing desa terdampak. 

"kami baru saja pulang dari lokasi bersama pak bupati dan langsung berinteraksi bersama masyarakat terdampak musibah ini". pungkas Supriadi. 

Hingga saat ini pemerintah bersinergi bersama TNI-POLRI, bahu membahu menolong warga terdampak musibah. 
Angota kepolisian juga telah di terjunkan ke lokasi untuk mengamankan lokasi. 

" Kami bersyukur, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa". Imbuh Supriadi.

Adapun kerugian yang di tafsir dari musibah ini berjumlah ratusan juta rupiah. 

Artikel Terkait