Ticker

6/recent/Ticker-posts

BUMDes Niru Anugrah Semesta Desa Tebat Agung, Menerima Kunjungan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, indometro.id - kunjungan dan Silaturahmi dalam rangka pembinaan langsung Ke BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Niru Anugrah Semesta, Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Biru, Jumat, 19/03/2021


Lokasi Bumdes sangat strategis berada di  jalan Jenderal Sudirman Berjarak ke Ibu kota Kabupaten 37 kilo meter  ke Muara Enim sedangkan jarak ke Kota Prabumulih 28 kilo meter. 


Setelah tiba di lokasi Desa Tebat Agung di Gedung BUMDes, rombongan diterima oleh Nora Siska, S.Pd Didampingi Muktia Selve Wahyuni, S.Pd selaku Pengurus Bumdes beserta Pengurus Lainnya dan Jajaran Pengelola Unit Usaha BUMDes. Dalam pertemuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam sambutannya, ibu Nora Siska, S.Pd didampingi Muktia Selve Wahyuni, S.Pd  selaku Pengurus BUMDes sangat berterima kasih dan senang atas kunjungan tamu dari Kabupaten Muara Enim yaitu Tenaga Ahli P3MD.


“Saya menerima dan senang atas kehadiran ke Desa Tebat Agung khususnya BUMDes Niru Anugrah Semesta" ujar Nora Siska, S.Pd Selaku Direktur BUMDes Niru Anugrah Semesta


Nora Siska, S.Pd didampingi Muktia Selve Wahyuni, S.Pd selaku Pengurus BUMDes menyampaikan kepada Media Mengharapkan agar segenap jajaran pengurus BUMDes terutama Aparatur dan perangkat desa serta masyarakat dapat mendukung kinerja dalam membangun desa melalui Usaha Milik Desa yang dikelola oleh BUMDes Niru Anugrah Semesta.

Sementara itu Tenaga Ahli Kabupaten Muara Enim, Dede Fatimah, SP, M.Si didampingi Riva Yanti, S.Si, S.Pd, M.Pd menyampaikan atas sambutan dan  keterbukaan pihak BUMDes dalam kunjungan ini merasa sangat senang dan berterima kasih atas Diskusi dan Masukan  ini untuk kemajuan BUMDes kedepan.

Dalam paparannya,   Nora Siska, S.Pd didampingi Muktia Selve Wahyuni, S.Pd  mengatakan bahwa BUMDes Niru Anugrah Semesta, selalu aktif pada kegiatan Unit Usaha   dan kami juga selaku Pengurus BUMDes sering mengikuti Bimbingan Teknis, pelatihan dan Workshop sebagai wujud komitmen kami dalam peningkatan SDM dan Wawasan tentang BUMDes, terbukti tahun 2019 kita mendapatkan Juara 1 Pemenang Lomba Pasar Tingkat Kabupaten Muara Enim.


BUMDes Niru Anugrah Semesta Desa Tebat Agung Memiliki Gedung Sendiri secara Permanen,  Bangunan ini adalah bantuan CSR dari PT TEL ( Tanjungenim Lestari Pulo and Paper). 


"Adapun Sumber Dana BUMDes berasal Kas Desa bersumber dari Dana Desa, Hasil Usaha dan Bantuan pihak Ketiga salah satunya CSR berupa Bangunan Gedung dari PT TEL" tutupnya.


Editor : Joni Karbot

Artikel Terkait