-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Viktor S Sirait Meninggal Dunia, BaraJP Agara Berduka : Selamat Jalan Ketum

    Kamis, 18 Februari 2021, Februari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T09:13:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ketua BaraJP Tutup Usia
     

    Aceh Tenggara, indometro.id - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S Sirait, dikabarkan meninggal dunia, Kamis (18/2/2021) dini hari.

    Viktor S Sirait selama ini dikenal sebagai loyalis yang aktif mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama kontestasi Pilpres. Kepergian dia untuk selamanya dikabarkan salah seorang rekannya di Grup WhatsApp Bara JP Pusat.

    “Telah dipanggil oleh Sang Pencipta, senior kita terkasih Bang Viktor Sirait (Senior GMKI, Ketua Umum Bara JP, Komisaris Waskita Karya) pada subuh hari ini di RS Sentra Medika Cibinong. Semoga Tuhan memberikan penguatan dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tulis Sahat MP Sinurat.

    Sahat Sinurat mengatakan, Komisaris PT Waskita Karya tersebut sempat dilarikan ke RS Sentra Medika Cibinong, namun tidak tertolong karena penyakit jantung yang dideritanya.

    Poto Ketua BaraJP Agara Saat Berada Ditengah-tegah Rombongan Ketua Umum BaraJP 

    Sosok Viktor S Sirait. Selain sebagai Komisaris PT Waskita Karya, Viktor S Sirait lebih dikenal sebagai Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang terpilih secara aklamasi pada kongres yang digelar di Forest Hotel, Pamoyaman, Bogor, Agustus 2019, menggantikan ketua umum sebelumnya, Sihol Manualang.

    Saat Pilpres 2019 lalu Viktor juga sempat menjabat sebagai Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi. Bara JP adalah perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi dan pegiat demokrasi yang didirikan untuk mempelopori Jokowi yang saat itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014.

    Bara JP merupakan salah satu barisan pendukung pertama Jokowi sebelum Pilpres 2014 yang dikomandani Sihol Manualang dengan membentuk kepengurusan di seluruh provinsi di Indonesia dan luar negeri.

    Viktor sudah menduduki posisi Komisaris di BUMN Waskita Karya sejak April 2015 atau beberapa bulan setelah Jokowi menjadi Presiden di periode pertama pemerintahannya.

    Pria kelahiran Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, 17 Oktober 1974, ini lulusan S1 Teknik Mesin ITB (2001). Selain di Waskita, ia juga sempat menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Mitra Taruli Perkasa, perusahaan yang bergerak di mekanikal elektrik, lalu di PT Hexindo Multi Utama.

    Founder dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama) ini juga pernah sebagai Manajer Proyek PT Pharma Kasih Sentosa (2008-2010).

    BaraJP Kabupaten Aceh Tenggara  turut berbela sungkawa atas meninggalnya Viktor S Sirait. Semoga almarhum ditempatkan di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi takdir ini.

    “Kami BaraJP Kabupaten Aceh  Tenggara merasa kehilangan sosok Ketum Viktor S Sirait, sosok yang tangguh dalam menghadapi berbagai hal. Selamat jalan ketum,” kata Mashuri Haryono yang bergabung di BaraJP sejak 2014 dan dipercaya menjadi Ketua BaraJP Aceh Tenggara sampai sekarang. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini