Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tim Kesehatan Pos Asulait Bantu Obati Korban Kecelakan Tunggal

Tim Kesehatan Pos Asulait  Bantu Obati Korban Kecelakan Tunggal


Bali, indometro.id - Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Asulait memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan di sabuk merah lintas batas Jalan Fatubesi Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur. Sabtu (20/02/2021)

Dikatakannya,  korban kecelakaan lalu lintas dialami merupakan kecelakaan tunggal dimana disebabkan oleh hilang kendali.

"Korban saat itu mengerem mendadak karena tiba-tiba melihat ada warga yang melintas dimanabkorban bermaksud menghindar sehingga akibatnya korban jatuh terguling dan terseret sehingga pada bagian bahu kanan,lutut,pinggang dan tangan mengalami luka robek." jelasnya

Lanjut Dansatgas mengungkapkan korban diantar oleh orang tuanya ke pos Asulait untuk berobat. Kemudian oleh Tenaga Kesehatan (Takes) pos Asulait Praka Azis yang mengetahui kondisi korban tersebut bergegas memberikan pertolongan terhadap luka robek tersebut sebagaimana  yang dialami korban yakni dengan dibersihkan menggunakan alkohol dan pemberian obat merah.

Dansatgas menegaskan bahwa sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk segera membantu dan memberikan pertolongan, karena keselamatan masyarakat menjadi prioritas yang utama dan satgas siap membantu.

"Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Ucapan terima kasih dari korban Arnoldus (13) warga Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur kepada personel Asulait yang telah memberikan pertolongan kepadanya

"Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih pada tim kesehatan pos Asulait yang sudah membantu mengobati saya, harapan kami TNI senantiasa membantu kami masyarakat dalam hal apapun." ucapnya

Selanjutnya, ucapan terima kasih dari orang tua korban yakni Domingas Bui Kali (34) merasa senang dan bangga karena pertolongan cepat yang diberikan.

"Saya senang dan bangga atas kepedulian dan bantuan personil pos Asulait, sehingga anak saya cepat  tertolong dan semoga dengan bantuan obat-obatan dari bapak TNI bisa membuat anak saya cepat sembuh." kata Domingas.

(Nugraha)

Artikel Terkait