Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tangkal Penyebaran Covid 19 Danposramil Muara Dua Bersama Muspika Sosialisasikan Prokes

Tangkal Penyebaran Covid 19 Danposramil Muara Dua Bersama Muspika Sosialisasikan Prokes

Lhokseumawe, indometro.id - Personel Posramil Muara Dua dan Muspika Kecamatan Muara Dua kembali melaksanakan sosialisasi tentang Penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 bertempat di Pasar Tradisional, Instansi Sekolah dan Jalan Raya Kecamatan Muara Dua , Senin (8/2/20201).

Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah supaya masyarakat turut berperan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19, sehingga dapat mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat mengetahui tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang diamanatkan dalam Perbup tersebut.

Dalam pelaksanaannya Muspika memberi himbauan agar seluruh masyarakat yang melakukan segala kegiatan di luar Rumah wajib mematuhi Protokol Kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari tempat kerumunan massa.

Saat menemukan masyarakat yang tidak memakai masker Muspika langsung menegur dan memberi peringatan, selanjutnya membagikan masker dengan penekanan ke depannya wajib memakai masker, terutama saat keluar rumah.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Melalui Danposramil Muara Dua Pelda Sulaiman mengatakan bahwa sosialisasi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini sangat perlu, sehingga masyarakat dapat disiplin mematuhinya.

Ia Menambahkan kita jangan pernah menganggap sepele akan virus corona ini, karena virus ini telah banyak memakan korban jiwa.

“Virus corona ini bisa kita lawan yaitu dengan cara mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk terapkan dikehidupan masyarakat, seperti rajin mencuci tangan, menhindari kegiatan yang melibatkan orang banyak atau kerumunan, selalu memakai masker pada saat keluar rumah dan beraktivitas,” ujar Danramil. 

Mhd

Artikel Terkait