-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polda Malut, Bagikan10 Ribu Masker Ke Komunitas di Maluku Utara

    Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T05:55:39Z

    Ads:

    Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. Saat Memberikan Masker Ke Sala Satu Kumunitas Rabu, (3/2/2021).



    TERNATE, indometro.id - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, memimpin langsung apel komunitas dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku Utara yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Malut, Rabu (3/2/2021)

    Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Pejabat Utama Polda Malut, Satgas Operasi Aman Nusa II T.A 2021, Satpol PP, dan di ikuti juga oleh Komunitas Maluku Utara yang terdiri dari  Komunitas Satpam, Pramuka, KBPP Polri, Gojek, Gereja Katolik,  Masjid Al-munawwar, Yayasan Wali Songo, Ansor dan banser, Da'i kamtibmas, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan(KKSS), BMC Ternate, Paguyuban sunda (pasteko) dan TKBM kota Ternate.

    Kapolda Malut dalam arahanya kepada seluruh komunitas menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan dengan maksud menjalin Sinergitas Polri dengan segenap unsur komunitas yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara untuk bekerja sama dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19.

    "Diperlukan adanya keseriusan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, yaitu melalui langkah-langkah secara persuasif, masif dan edukatif antara Polri dan para komunitas serta bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, mengingat betapa pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih cenderung meningkat" tutur kapolda

    Sementara ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara menyampaikan bahwa dalam kegiatan apel Komunitas tersebut, Kapolda malut juga membagikan APD yang terdiri dari 10 Ribu Masker kepada Komunitas di Maluku Utara, 225 hendsanetazer, 225 botol minyak kai putih, 225 botol madu TJ, 860 strip tablet hisap vice  500gr, 225 kue marie regal, 860 antagin JRG dan 225 Rompi.

    Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan untuk APD yang sudah di berikan kepada Komunitas ini yang merupakan kepanjangan Tangan dari TNI-Polri diharapakan dapat diberikan kepada Masyarakat di wilayah nya masing-masing guna Menerapkan Protokol Kesehatan serta juga dapat membantu TNI-Polri dalam memberikan Edukasi serta penerapan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat khususnya di Provinsi Maluku Utara.

    “Kita sebagai Pemuda perlu menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 dan menyongsong kehidupan yang seperti semula,” Tutup Kabid Humass 

    (sr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini