Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pelayanan KB MKJP IUD Dan Implan Gratis Dalam Wilayah Kecamatan Keluang


Pelayanan KB MKJP IUD Dan Implan Gratis Dalam Wilayah Kecamatan Keluang


Keluang, indometro.id - Rabu 03 Februari 2021, Pandemi Covid -19 mempunyai dampak terhadap banyak hal diantaranya terjadinya pengurangan kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan berakibat pada penurunan jumlah peserta KB aktif maupun peserta KB baru yang ingin mendapatkan pelayanan KB melalui fasilitas kesehatan. 

Sehingga akan terjadinya Peningkatan resiko kehamilan yang tidak di inginkan, oleh karena itu Pemerintah Kecamatan Keluang Bapak DEBBY HERYANTO,SSTP, MSi bersama lintas sektor koordinator Penyuluh KB Kecamatan Keluang TUWUH LESTARI, S. Kep, M.Kes serta Pimpinan Puskesmas Karya Maju Dr. Asih melaksanakan GERTAK (Gerakan Serentak) pelayanan KB MKJP (Metode Jangka Panjang) IUD dan IMPLAN Gratis dengan tetap menggunakan protokol Kesehatan. Kegiatan bertempat di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang Kabupaten Musi banyuasin.

Kepala Desa Karya Maju Bapak YAS BUDAYA, SH memfasilitasi tempat kegiatan tersebut dan sangat mendukung kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat di wilayah kecamatan Keluang .

Dengan Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat di wilayah kecamatan keluang untuk mendapatkan pelayanan KB MKJP secara Gratis .
Dengan mengikuti program Keluarga Berencana melalui Gerakan Serentak Pelayanan KB MKJP di harapkan dapat meningkatkan kualitas penduduk dimasa yang akan datang sehingga kedepan akan terwujudnya masyarakat Kecamatan keluang yang SEHAT dan BERKUALITAS.

Hasil pelayanan KB MKJP Serentak wilayah kecamatan keluang 35 Akseptor KB implant dan 2 Akseptor KB IUD

Acara ini di Buka Oleh Camat Kecamatan Keluang yang mewakili sakretaris camat keluang Amir Syaripudin,SH dan dihadiri:
Kasi kessos kec.keluang  Darwin
Ketua team penggerak PKK kecamatan Keluang bersama anggota
Kepala Puskesmas Karya Maju Dr.asih bersama bersama para medis,
Kapolsek Keluang, Danramil Sei lilin, kades karya maju beserta staf jajaran.

“ Keluarga Hebat Keluarga Terencana”
Dengan Berencana semua lebih Mudah .

Artikel Terkait