-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Bersama Dandim Tegak Prokes ke Daerah Pasar

    redaksi
    Jumat, 05 Februari 2021, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T03:11:44Z

    Ads:

    Kapolres Bersama Dandim Tegak Prokes ke Daerah Pasar


    Pangkalpinang, indometro.id - Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH bersama Dandim 0413/ Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos melaksanakan,  penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagikan masker di Pasar Irian, Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 1200 pcs, Kamis (4/02/2021).

    Di Pasar Irian tersebut, Kapolres dan rombongan menemukan, masih banyak warga yang tidak memakai masker. Rata-rata warga mengaku lupa masker dan berdalih hanya sebentar keluar rumah untuk berbelanja.

    “Kita masih membagikan masker dan belum melakukan penindakan berupa denda. Kami bersinergi dengan TNI menyusuri pasar-pasar, karena ada yang tidak patuh Prokes misalnya, memakai masker dan berkerumun. Kita berbagi masker untuk pengunjung dan pedagang pasar,” ujar AKBP Tris Lesmana.

    Dari hasil penyelusuran di Pasar Irian, ditemui masih ada pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker. Ketika ditanyai, mereka beralasan lupa.

    Memakai masker adalah aturan yang harus dipatuhi dan sudah di tetapkan dalam peraturan Wali Kota Pangkalpinang, Nomor 42 Tahun 2020.“Ya alasan mereka lupa. Kita tidak segan mengingatkan dan memberikan tindakan fisik, serta meminta agar mereka juga jangan mengabaikan Prokes,” tegasnya.

    Menurut Kapolres Pangkalpinang, pasar menjadi sasaran, karena tempat banyak orang bertemu dari pagi sampai sore. Prokes di pasar kerap diabaikan sehingga mereka harus diingatkan.

    “Di pasar cenderung mengabaikan penggunaan masker. Disana tempat berkumpul dari malam, pagi sampai siang. Kalau mal ada batasnya (jam operasional),” paparnya.

    AKBP Tris menjelaskan, pihaknya bersama TNI akan rutin menggelar sidak dan penegakan Prokes, di sejumlah pasar di Kota Pangkalpinang,  selama sepekan.

    ”Dengan harapan warga tetap patuh menerapkan prokes. Jangan sampai abai, karena kesadaran warga juga menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” pungkasnya.

    (ID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini