-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gotong Royong Warga Sidang Emas Berinisiatif Perbaiki Jalan

    Joni Karbot
    Rabu, 10 Februari 2021, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T07:58:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Gotong Royong Warga Desa


    Banyuasin, indometro.id — Akses jalan yang rusak mengakibatkan masyarakat kesulitan melaksanakan aktivitas keseharian mereka, sekelompok masyarakat dari Desa Sidang Emas, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin memiliki inisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

    Meskipun dengan alat seadanya mereka tetap antusias menambal jalan berlobang dengan tanah dan pecahan batu, guna membuat jalan berlobang ditambah lumpur pekat tersebut agar sedikit mudah dilalui masyarakat.

    Heryanto Warga Desa Sidang Emas menuturkan kondisi jalan Desanya sudah sangat sulit untuk dilalui dan bahkan sering pengguna jalan tersebut terjatuh saat menggunakan jalan tersebut, sehingga membuat dirinya dan beberapa rekannya memiliki inisiatif untuk melakukan perbaikan dengan alat seadanya.

    “Ya, kondisi jalan kami ini sudah lamayan parah pak, apalagi saat hujan lobang-lobang jalan itu menjadi kubangan lumpur yang pekat, tak jarang kami warga ini ada yang terjatuh, maka dari itu saya dan kawan-kawan berinisiatif untuk melakukan perbaikan secara sukarela,” Tutur Heryanto yang ternyata seorang Perangkat Desa di Desa tersebut.

    Dirinya menambahkan kondisi jalan yang rusak kian diperparah oleh truk-truk pasir yang melintasi jalan tersebut, selain itu dirinya sudah berkoordinasi dengan para pengusaha tambang pasir untuk memperbaiki jalan tersebut namun mereka hanya menyewa seseorang untuk menambal dan memperbaiki jalan tentu hal tersebut tidaklah sesuai.

    “Kondisi jalan ini kian parah rusak, lantaran truk pasir yang sering melintas di jalan ini, dan para pengusaha pasir sudah kami ingatkan untuk melakukan berpartisipasi melakukan perbaikan namun mereka hanya mengiyakan saja dan malah menyewa seseorang untuk menambal jalan tersebut, tentulah hal tersebut tidak seimbang dengan kondisi saat ini,” terang dia.


    Kemudian dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

    “Ya kami harap pak bupati melakukan perbaikan, di sekrab jadilah biar kami mudah menggunakan jalan tersebut,” harap dia.

    (Rill-Joni Karbot)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini