-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Saluran Irigasi Rusak Pasca Banjir

    Minggu, 07 Februari 2021, Februari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T04:51:45Z

    Ads:

    Babinsa Dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Saluran Irigasi Rusak Pasca Banjir

    Aceh Timur, indometro.id - Berpedopan pada Santi Aji yang tercantum pada 8 wajib TNI “mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” Serda Untung Widodo Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki bendungan saluran irigasi yang rusak pasca banjir, di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (07-02-2021).

    Pasca datangnya musim penghujan waktu lalu selain banyak mendatangkan manfaat juga ada yang membawa kerusakan infrastruktur diantaranya bendungan saluran irigasi, karena tidak kuat menahan debit air yang kurang bisa terkontrol oleh pintu air bendungan, seperti yang terjadi di bendungan saluran irigasi Desa wilayah binaan Koramil 12/Sry. 

    Menyikapi permasalahan tersebut, Serda Untung Widodo bersama perangkat desa dan masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong memperbaiki bendungan saluran irigasi yang retak pasca banjir tersebut. 

    Bendungan merupakan rangkaian dari saluran irigasi yang berfungsi mengairi area lahan persawahan warga, jika bendungan nya rusak sudah dipastikan akan menghambat laju perekonomian masyarakat sekitar, kata Serda Untung Widodo kepada awak media.

    Lanjutnya, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan sarana pertanian. Dimana salah satunya adalah sistem irigasi.

    Dilakukanya perbaikan bendungan saluran irigasi ini bertujuan agar pengairan sawah dapat berjalan lancar dan merata. Dengan adanya kegiataan ini sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi menjalin hubungan antara babinsa dan masyarakat setempat.

     Sementara Geuchik setempat Farid Anuri yang berada di lokasi kegiatan mengatakan bahwa, kondisi bendungan saluran tersebut sudah banyak mengalami kerusakan terutama pada tembok penahan yang banyak mengalami keretakan akibat tidak kuatnya menahan debit air.

    “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 12/Sry yang telah membantu kami dalam perbaikan bendungan saluran irigasi ini”, "pungkasnya.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini