Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dugaan Akibat Arus Pendek Menyebabkan Pabrik Triplek Terbakar

Dugaan Akibat Arus Pendek Menyebabkan Pabrik Triplek Terbakar


Banyuasin, indometro.id -  Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek atau konseleting listrik ini menghanguskan sebagian gudang pabrik triplek CV Tanah Mas Selasa pagi (23/02/2021), pabrik tersebut berlokasi di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin tidak ada korban jiwa namun sebagian bahan mentah yang berada gudang pabrik tersebut ludes terbakar.

Menurut informasi yang dihimpun peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. kejadian tersebut sangat mengejutkan warga, Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin yang mendapatkan informasi adanya kebakaran itu langsung meluncur kelokasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir.Alpian Soleh, MM melalui Hasri Hutami,S.IP anggota pemadam Kebakaran,mengatakan pada awak media begitu mendapatkan informasi terjadinya kebakaran di kawasan kelurahan Tanah mas, tim pemadam kebakaran kabupaten Banyuasin langsung terjun ke lokasi.

“Ada tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi kejadian ketiga mobil tersebut berasal dari pos Talang Keramat pos Sungai dua PBK dan pos Alang-alang lebar dengan puluhan personil akhirnya kami berhasil padamkan api dalam waktu 30 menit,” ujarnya usai pemadaman

Dirinya menambahkan bahwa akibat kejadian itu, sebagian bahan mentah di gudang pabrik triplek tersebut turut terbakar.

” Api berhasil dipadamkan sejak pukul 06.00 WIB tidak ada korban jiwa dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik, ” tutupnya.

(Ril-IWO/Joni Karbot )

Artikel Terkait