-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DPRD BABEL Kunjungi PLTU Air Anyir

    redaksi
    Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T03:15:03Z

    Ads:

    DPRD BABEL Kunjungi PLTU  Air Anyir


    Babel, indometro.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Herman Suhadi, S.Sos mengunjungi PLTU Air Anyir dalam 22 hari masa baktinya sebagai Ketua DPRD, Senin (22/2/2021).

    Dalam silaturahmi tersebut, dirinya didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, dan diterima oleh Manajer Unit Operasional PJB PLTU Air Anyir Kunto Gunawan.

    Ketua DPRD, dalam kesempatannya mengungkapkan, rasa terimakasih kepada PLN untuk suplay listrik di Babel. Namun, ia juga menanyakan, untuk ketersediaan listrik tersebut apakah sudah tercukupi apa belum, paling tidak untuk kebutuhan listrik Babel ke depan.”Ke depan, dunia pariwisata, industri dan pemukimanan yang makin berkembang di Babel, kira-kira apakah ada antisipasi dari PLN untuk hal ini?,” tanya Herman.

    Kunto Gunawan dari PJB selaku Divisi Operasional untuk PLTU Air Anyir mengatakan, bahwa suplay listrik untuk Babel saat ini masih aman, namun ada surplus 12% untuk cadangan.”Suplay listrik untuk Babel saat ini aman, namun ada surplus 12%, untuk wilayah Bangka saja, untuk Belitung ada sendiri. 12% cadangan tersebut diambil jika unit lain mengalami masalah.” jelas Kunto.

    Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengungkapkan, kekhawatirannya terkait tenaga kerja untuk warga lokal. Ia menghimbau jika ada kesempatan kepada masyarakat lokal untuk bekerja di kawasan PLTU ini, sebagai bentuk solidaritas sosial perusahaan kepada masyarakat. Secara politis, kita mengayomi masyarakat, termasuk ketersediaan lapangan kerja ke masyarakat.

    Untuk listrik, mudah-mudahan aman, tapi untuk tenaga kerja diharapkan, dari masyarakat bisa berpartisipasi. Apalagi saat ini banyak investor datang ke Bangka.”Kami mengharapkan, tenaga kerja diatur seadil mungkin, sehingga tidak ada timbul kecemburuan sosial antar masyarakat.” harapnya.

    Saat ini jumlah tenaga kerja di PLTU Air Anyir secara total berjumlah 175 orang, dan itu sudah mengcover 50% tenaga kerja dari masyarakat sekitar Air Anyir,” jawab Kunto.

    Menutup pertemuan, Ketua DPRD berharap, PLN melalui PLTU Air Anyir, dapat mendukung berkembangnya pembangunan di Babel, secara keseluruhan. Termasuk menyediakan listrik yang cukup kepada masyarakat dan mendukung martabat Babel, terutama untuk event-event penting nasional yang diselenggarakan di Babel. 

    (ID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini