Ticker

6/recent/Ticker-posts

Demo LBH Mata Hukum Indonesia Batal, Roni Utama PMD Sebatas Mengawasi Kelancaran Acara

Demo LBH Mata Hukum Indonesia Batal, Roni Utama PMD Sebatas Mengawasi Kelancaran Acara


Banyuasin, indometro.id - Rencana aksi demo LBH Mata Hukum Indonesia (MHI) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banyuasin yang diagendakan digelar kamis 25 Februari 2021 pukul 09:00 WIB di Kabarkan batal.

Kabar demo mempertanyakan terkait bimtek BPD se -Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu dibatalkan diketahui melalui pesan singkat WhatsApp. Kamis (25/2/2021).

" Ini ada chat melalui WhatsApp dari Dika Saputra diketahui sebagai kordinator aksi (korak), bahwa aksi dibatalkan karena dirinya ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, jelas kurnaidi bercerita keawak media dan anggota Intel Polres Banyuasin. sambil membacakan isi chatting.

Terpantau anggota kepolisian termasuk anggota intel yang sebelumnya telah lama menunggu kedatangan masa aksi. Serta anggota intel yang terus membangun komunikasi dengan LBH MHI, pada pukul 10:59 wib membubarkan diri.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Banyuasin Roni Utama, menanggapi hal tersebut menuturkan bahwa PMD hanya bertugas memastikan dan mengawasi kegiatan berjalan lancar sesuai aturan yang ada.

"Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka pembekalan BPD baru, dilaksanakan oleh pihak ke 3, dengan menggunakan anggaran desa," jelasnya

Lanjutnya, Desa yang punya anggaran dapat mengikuti, sementara tugas dinas PMD memastikan dan mengawasi kegiatan agar berjalan baik, untuk nara sumber dari balai diklat kemendagri. Jelasnya singkat melalui WhatsApp.

IWO Banyuasin/Joni Karbot

Artikel Terkait