Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dandim Batang Buka Pra TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Tembok

Acara potong tumpeng pada kegiatan pembukaan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Tembok Kecamatan Limpung, Kamis (18/2) / Muhidin.Indometro.btg (Dok)

Batang, indometro.id - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra,  secara langsung, Kamis (18/02/21) telah membuka Pra TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang berlokasi di Dukuh Cendono Kidul, Desa Tembok, Kecamatan limpung, Kabupaten Batang.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasdim 0736/Batang Mayor Kav Hariyono, Pasiter Kapten Inf Winarno, Muspika dan PPRT Kec. Limpung serta Kepala Desa Tembok H. Suswanto.

Dalam pembukaan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I tersebut, digelar pula acara doa dan potong tumpeng bersama unsur Muspika dan masyarakat setempat dengan harapan, agar selama kegiatan Pra sampai pelaksanaan TMMD dapat berlangsung tanpa adanya kendala.


Kades Tembok Suswanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0736/Batang yang telah mempercayakan pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap I ini di Desa tembok.

''Yang mana TMMD Sengkuyung ini pertama kali dilaksanakan pada Tahun 2021, adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II nanti akan diadakan di Desa kalisalak Kec. Limpung yang insya allah akan dilaksanakan bulan Juli," ucap Kades H. Suswanto".
 
Saya atas nama pemerintahan Desa Tembok mengucapkan selamat datang Bapak Dandim Batang beserta rombongan  dalam rangka untuk  membuka kegiatan Pra TMMD di Desa Tembok ini.

Sambungnya, ''Insya Allah nanti bisa terselesaikan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu dalam kurun waktu satu bulan, kami  warga Dukuh Cendono Kidul dan masyarakat Desa Tembok pada umumya sangat mendukung adanya kegiatan TMMD ini, karena sangat bermanfaat untuk kemajuan pertanian, dimana para petani akan lebih mudah untuk membawa hasil pertanian keluar daerah". tutur Suswanto.

''Selain kegiatan non fisik, ada beberapa kegiatan yang sudah kami rencanakan dan akan kami masukan dalam APBDesa tahun 2021 diantaranya penyuluhan dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan juga dari dari BNN Kab. Batang''.


Suswanto juga berharap, ''selain kegiatan non fisik yang tadi agar ditambah kegiatan yang sangat penting yaitu pembuatan SIM masal untuk kelengkapan berkendara bermotor Khusus warga Desa Tembok. Kami sangat mengharapkan sekali untuk pembuatan SIM tersebut'', harapnya".

Sementara itu Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra mengatakan, ''satu bulan lalu kita sudah datang kesini  untuk meninjau lokasi dan alhamdulillah hari kita sudah mulai melaksanakan Pra TMMD, harapan kami semoga apa yang kita lakukan disini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Tembok khususnya warga Dukuh Cendono Kidul ini'', tuturnya 

''Yang perlu kita lakukan sekarang ini adalah sengkuyung atau bersama masyarakat manunggal dengan TNI dan komponen lainya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tembok, dengan adanya akses jalan ini diharapkan para petani akan mudah mengangkut hasil panen ke kota'', imbuh Dandim.

Lanjurnya, ''Adapun kegiatan  non fisik sudah direncanakan juga oleh staf kami juga Dispermades. Kita akan memberikan dan akan melaksanakan kegiatan yang tadi disampaikan oleh pak Kades.

''Untuk pembuatan SIM nanti saya akan koordinasikan dengan Bapak Kapolres Batang, semoga nanti kita bisa wujudkan'', ucapnya. 

Berikutnya tetap perhatikan protokol kesehatan selama kegiatan dan saling mengingatkan antar sesama, harapanya selama kegiatan ini semuanya sehat sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar hasilnya pun sesuai dengan apa yang kita harapkan'', pungkas Dandim
(*)

Muh

Artikel Terkait