-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Askolani Matangkan Rencana Bangun Miniatur Kampung Tangguh Bangkit, Adil Dan Sejahtera.

    Joni Karbot
    Sabtu, 27 Februari 2021, Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T16:12:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Banyuasin, indmetro.id – Bupati Banyuasin melakukan Gotong Rotong dan Survey ke Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Banyuasin III untuk rencana dibangunnya Miniatur Tangguh Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera di lokasi ini, Jum’at (26/02/21).


    Hal ini disampaikan didepan 26 (Dua Puluh Enam) Orang penyuluh pertanian dan 2 (Dua) Petugas Pengendali Organisme Tumbuhan (POPT) untuk Kecamatan Banyuasin III. Upaya ini untuk perwujudan 7 (Tujuh) Program dan 7 (Tujuh) Gerakan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.


    H. Askolani, SH., MH menghimbau kepada semua Penyuluh Pertanian agar dapat berlomba-lomba untuk kreatif dan inovatif sehingga mampu jadi produktif. Peran penyuluh pertanian menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk menjadi rajin dalam pemanfaatan perkarangan rumah.


    Orang nomor satu ini menekankan bahwa ini salah satu cara yang strategis dalam menekan angka kemiskinan. Selain itu juga beliau berupaya menitik beratkan kepada penyuluh pertanian di Kecamatan Banyuasin III.


    “Ini semua karena kita masih memiliki Dana yang terbatas. Untuk itulah kita mulai dari Kecamatan Banyuasin III terlebih dahulu,” ungkap Askolani.


    Program ini telah didukung penuh oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH. Beliau akan terus mendukung program pembangunan yang menyentuh masyarakat langsung. Kedepan Pemkab Banyuasin merencanakan pemberian Bantuan bagi Penyuluh Pertanian.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H. M. Senen Har., S.IP., M.Si menambahkan bahwa seluruh OPD akan memberikan sumbangsih dan konstribusinya untuk pembangunan Miniatur Kampung Tangguh Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera..


    “Seluruh OPD akan berperan aktif dalam pembangunan Miniatur ini baik dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Perhubungan bahkan Dinas Kominfo akan memberikan sumbangsihnya. Kampung ini akan dibuat senyaman mungkin agar masyarakat nyaman berkunjung dan belajar,” jelas Senen.


    “Dengan adanya Wifi Gratis akan membuat Kampung ini jadi tempat yang asyik dan menarik minat masyarakat berkunjung dan mengetahui langsung program dan inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuasin,” tutupnya.

    Rencana pembangunan miniatur di Kecamatan Banyuasin III ini akan dibangun percontohan Gerakan masyarakat dari perikanan, sayur mayur, peternakan, dan inovasi yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin seperti Gedung SIMANIS, Gerbang Tobaru, UMKM dan lain-lain.


    Dikondisikan dengan ruang hijau terbuka agar masyarakat dapat menikmati suasana yang santai serta menyatu dengan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.


    Didampingi oleh Kapolres Banyuasin, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Camat Banyuasin III dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Banyuasin III.


    Editor : Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini