Ticker

6/recent/Ticker-posts

BPC HIPMI Labura Gelar Rakor Susun Program Kerja

BPC HIPMI Labura Gelar Rakor Susun Program Kerja

Labuhanbatu Utara, indometro.id
- Dalam rangka mempererat hubungan antar pengurus internal, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Koordinasi, di Cafe resto Bonappetit Jalan Sukarame Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum'at (05/02/2021) sekira pukul 15.00 Wib. Kegiatan ini merupakan pertemuan awal pasca dilantiknya Kepengurusan HIPMI Labura periode 2020 - 2023 pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Umum HIPMI Labura, Azwar Anas Syah Pane, SP. Anas mengatakan tujuan rapat ini adalah untuk memperoleh informasi maupun ide dari masing-masing anggota mengenai kegiatan apa yang akan dilakukan dalam program maupun pengembangan usaha yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ketua Umum HIPMI Labura Helvin Ruidahasi Amd. Par, SE, MM mengatakan untuk program kedepannya HIPMI harus berkoordinasi dengan stakeholder Pemkab Labura dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan masyarakat Labura.

"Perlu adanya dukungan Pemkab dalam meningkatkan dan mengembangkan program HIPMI nantinya", ucap Helvin.

Dilanjutkannya “Saat ini yang harus dipikirkan oleh generasi millenial adalah membuka lapangan kerja dan tidak bergantung untuk mencari pekerjaan. Dengan membuka lapangan kerja maka mereka bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Rencana kita berkumpul di sini untuk membahas bagaimana program ini dapat dicapai, dengan kontribusi masing-masing, bagaimana kita saling bersinergi dalam pengembangan kewirausahaan pemuda”, kata Helvin.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum HIPMI Labura, Muhammad Budi Fajar, S.Sos mengatakan bahwa harapannya HIPMI Labuhanbatu Utara mampu menjadi wadah silaturahmi dan promosi untuk meningkatkan UMKM ditengah krisis yang disebabkan Pandemi Covid-19 saat ini.

"Nantinya HIPMI ini dapat juga merangsang dan membentuk visi kawan-kawan pemuda untuk berwirausaha seperti cita-cita awal didirikannya HIPMI melalui program-program HIPMI Labura kedepannya", Ujar Budi.

Ditempat yang sama Wakil Sekretaris Umum HIPMI Labura, Dedy Aswan Kesuma Siregar, SE mengatakan menjadi wirausaha muda merupakan impian sebagian besar orang. Tentu, mempunyai usaha sendiri memiliki banyak keuntungan. Namun, tidak mudah mencapai impian tersebut.

"Seorang pengusaha untuk menjadi sukses harus pandai memulai usaha, mengelola, dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang produktif", pungkasnya.

Sambungnya "Kita juga mengajak teman-teman UMKM di Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk dapat bekerja sama dalam memajukan Program-program UMKM di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok Ini", Ujar Dedy.

Kemudian Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) HIPMI Labura, Al Wahfi Suhada Sipahutar mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan open rekrutmen Pemuda HIPMI Labura, baik itu rekrutmen member maupun student preuner.

"Rekrutmen ini nantinya dari kalangan pelajar dan mahasiswa, jadwalnya rencana mulai tanggal 8 sampai dengan 12 Februari 2021 kedepan", Ucap Wahfi.

Rakor tersebut diikuti para pengurus HIPMI Labura, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Kompartemen dan Departemen. Mereka adalah para pengusaha muda dari berbagai daerah di Labura.

Hadir dalam rapat itu, di antaranya Wakil Sekretaris Umum II HIPMI Labura Faizul Hamdi Hasibuan dan Pengurus lainnnya.

Artikel Terkait