Ticker

6/recent/Ticker-posts

Arab Saudi Kembali Tutup Penerbangan Internasional Termasuk Indonesia

 

Pelaksanaan ibadah umrah oleh muslim di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, mengalami penyesuaian karena pandemi Covid-19.


indometro.id - Arab Saudi kembali menutup penerbangan internasional dari Indonesia dan 19 negara lainnya. Amphuri pun angkat bicara. AMPHURI pun angkat bicara soal itu. 


Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) langsung merespon kebijakan terbaru dari Arab Saudi terkait larangan tersebut. 


“Kami menerima konfirmasi dari otoritas Kerajaan Arab Saudi tadi malam, bahwasanya saudi kembali menangguhkan izin masuk bagi 20 negara, termasuk Indonesia. AMPHURI menghormati keputusan yang dikeluarkan Kerajaan Arab Saudi yang didasari sebagai upaya pencegahan Virus Corona varian baru,” kata Firman M Nur di Jakarta. 


Firman mengakui, penangguhan ini akan berdampak pada keberangkatan jamaah umrah asal Indonesia. Karena itu, pihaknya meminta kepada penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan anggota AMPHURI lainnya untuk segera melakukan penjadwalan ulang. 



(Andreas)

Artikel Terkait