Ticker

6/recent/Ticker-posts

2 Mobil Minibus Tabrakan di Jalan Trans Sulawesi

2 Mobil Minibus Tabrakan di Jalan Trans Sulawesi


MAMUJU, indometro.id - Dua mobil minibus terlibat tabrakan di Kabupaten Mamuju. Kecelakaan mengakibatkan kedua kendaraan ringsek hingga menutup sebagian badan jalan.

Peristiwa yang sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas ini, terjadi di Jalur Trans Sulawesi, Desa Taludu, Kecamatan Tappalang.

Diketahui minibus dengan nomor polisi DP 1055 AZ melaju dari arah Tappalang menuju Mamuju, sebaliknya dari arah berlawanan melaju minibus lainnya dengan nomor polisi DD 1853 VJ, tujuan Makassar.

Sang pengemudi minibus dengan nomor polisi DP 1055 AZ, Muhlis (48 Tahun) mengaku tidak mengingat kronologis penyebab tabrakan. Ia mengaku tersadar setelah mendengar suara benturan, “ Saya tidak ingat bagaimana, setelah terjadi ledakan, baru saya keluar dari pintu. Tidak ada yang terluka, “ kata Muhlis kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Kamis siang (04/02/2021).

Diakui Jasman, ia bersama dua rekannya berniat menuju Mamuju, untuk menjemput bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi di daerah ini.

Sementara itu, pengemudi minibus dengan nomor polisi DD 1853 VJ, Ismail mengungkapkan, kecelakaan diduga akibat minibus yang melaju dari arah berlawanan, keluar jalur saat melewati jalan menikung, “ Kronologisnya tadi, saya dari Mamuju, bapak yang mengendarai avanza dari tappalang, melewati garis putih, sudah lewat garis putih dia tidak sempat mengerem langsung menabrak, dia lewat jalur,” imbuhnya.

Ia memastikan, sesaat sebelum tabrakan terjadi, mobil yang dikemudikannya melaju dalam kecepatan rendah, “ Saya tadi bawa mobil pelan-pelan karena penurunan dan jalan menikung, “ tutupnya.

Kendati kedua mobil yang terlibat tabrakan dalam kondisi ringsek, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejam setelah kejadian, tak satupun aparat kepolisian yang terlihat mendatangi lokasi tabrakan. Hanya ada seorang pria yang tampak mengenakan seragam loreng.

Artikel Terkait