-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polsek Kotarih & Tim Gabungan Selamatkan Keluarga Terjebak Air Bah

    redaksi
    Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T02:59:10Z

    Ads:

    Polsek Kotarih & Tim Gabungan Selamatkan Keluarga Terjebak Air Bah


    Serdang Bedagai, indometro.id - Tim Gabungan berasal dari Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai, Basarnas dan PMI berjibaku menyelamatkan sekeluarga yang terjebak air bah di pemandian Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kec. Kotarih, Kab.Sergai, Senin (11/1/2021) sekitar  pukul 00.00 WIB.

    Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (11/1/2021) sekira pukul 17.00 WIB,  rombongan keluarga dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam Nopol BK  1769 VS masuk ke lokasi untuk berwisata.

    Akan tetapi, sekira pukul 19.00 WIB, tiba tiba hujan turun dan rombongan tersebut belum keluar dari dalam area dan berteduh di gubuk yang ada di lokasi. Selanjutnya di luar dugaan tiba tiba air sungai Batu Jalur meluap banjir dengan intensitas tinggi, sehingga air menutup jalan keluar pemandian tersebut .

    Kemudian personel Polsek Kotarih melakukan cek TKP atas laporan warga bahwa ada keluarga yang terjebak banjir di TKP. Pada saat itu, keluarga tersebut mencari tempat yang lebih tinggi di perbukitan di tengah sungai sehingga tidak bisa keluar atau menyeberang diakibatkan air sungai naik atau banjir.

    Informasi dari warga korban yang terjebak tersebut  berjumlah 11 orang. Berpacu dengan waktu, pada pukul 23.00 WIB, tim Basarnas  tiba di TKP di pimpin M. Yunus sebanyak 15 personel dan rombongan PMI Deli Serdang guna menyelamatkan korban yang terjebak banjir tersebut.

    " Sambil menunggu air lebih surut lagi dan usaha penyelamatan dari Basarnas dan personel Polsek Kotarih akhirnya sekitar pukul 00. 00 WIB warga tersebut berhasil di evakuasi melalui jalan dari pinggiran sungai karena debit air sudah mulai surut dan semua dapat selamat," terang Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kapolsek Kotarih IPTU D Panjaitan kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

    Berikut data warga yang dievakuasi, Farida,  (74), Diana Sundara (38),Muslih,  (39), Bq  (8), Za  (6),  Al  (4), dan Ad,  (2), Mena Sari,  (31) warga Desa Bintang Meriah, Kec.Batangkuis, DS. Nurlaili,  (57) warga Dusun   Tanjunggusti, Desa Tumbuan,DS. Heri,  (36 ), Eprida,  (36)  warga Tanjungbalai, dan  Muslih,  (39) ketiganya warga Tanjung Balai.

    " Setelah di evakuasi rombongan keluarga langsung pulang  dan mobil Avanza masih di lokasi pemandian Batu Jalur namun di titip jaga ke desa," pungkas kapolres. 

    (Rahmat Hidayat)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini