Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Berikan Batuan Sosial Kepada Korban Banjir

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam,Martua Susanto Manurung Berikan Sembako.


Batam,  indometro.id - Selama dua hari berturut -turut diguyur hujan ,sejumlah jalan dan kampung ruli jalan bunguran Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji mengalami Kebanjiran. 

Terjadinya musibah itu,  membuat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam turut Membantu untuk meringankan beban warga yang terkena banjir. 

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Martua Susanto Manurung menyampaikan Kehadiran Pemuda Batak Bersatu ,merasa inpati membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Ada pun yang kita berikan berupa Sembako seperti Beras, Minyak goreng, Telur, susu dan indomie. 


"Martua Susanto Manurung mengatakan, bantuan sembako tersebut memang dirasakan masih kurang untuk membantu warga yang terdampak banjir. Namun begitu, dia sangat bersyukur pengurus dan anggota pemuda Batak bersatu juga ikut tergerak untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan terutama dari saat rekan juang PBB mengevakuasi harta benda yang hampir terendam banjir dan sampai memberikan bantuan sembako.

“Saya merasa terharu akan kejadian yang menimpa korban banjir Warga Bunguran kelurahan buliang kecamatan batu aji Kota Batam. Rumah mereka terendam, kalau pun ada sudah bercampur dengan lumpur. Sehingga kami mencoba memberikan bantuan berupa sembako,” ujarnya martua susanto  Pada Minggu (03/01/2021).

Martua pun berharap, kedepannya PBB selalu ikut andil dalam membantu warga yang terkena musibah bencana alam. Pihaknya akan mencoba merangkul pihak-pihak lain dalam meringankan beban korban bencana alam, baik terhadap instansi maupun kepada perorangan.

"Kita juga berharap kepada pemerintah Kota Batam memperhatikan masyarakatnya, terlebih kepada developer-developer perumahan sebelum membangun agar selalu memperhatikan drainasenya supaya tidak berdampak kerugian kepada warga sekitarnya,"ujarnya Martua.

Sementara warga yang menerima bantuan berupa sembako mengucapkan terima kasih banyak buat Pemuda Batak Bersatu Kota Batam yang memberikan sembako Kepada kami,"ucap warga. 

(gst)

Artikel Terkait