-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemda Dan ITDC Secepatnya Melakukan Contact Tracing

    Minggu, 17 Januari 2021, Januari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-01-17T06:50:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    IndoMetro Lombok. Pasca ditetapkan salah seorang koordinator Proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yakni Bambang Sutiyono (59) warga Limbangan Desa Karang Dowo, Kecamatan Weleri Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19. Bahkan telah meninggal dunia, menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Desa Kute Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

    Terlebih Almarhum dikhawatirkan sempat melakukan kontak dengan sejumlah pekerja dan masyarakat setempat. Kendati demikian pengerjaan proyek Mandalika terus berjalan tanpa memperhatikan pekerja lain terhadap penyebaran covid-19.

    Terkait hal itu, Kepala Desa Kuta Mirata meminta kepada pihak ITDC untuk ambil sikap setidaknya koordinasi dengan tim gugus tugas melakukan Contact Tracing penyebaran Covid-19.

    Pasalnya sampai hari ini, belum dilalukan contact tracing oleh Satgas Covid-19 Loteng, terhadap siapa saja Bambang pernah kontak erat.

    Jika memang sudah ada yang positif covid-19, mohon agar Pemda dan ITDC segera lakukan pemeriksaan terhadap semua pekerja yang pernah kontak langsung dengan Almarhum karena kami khawatir keselamatan masyarakat,” pinta Mirata, Sabtu 16 Januari 2021.

    Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan sekaligus Satgas Covid-19 Loteng Dr. Muzakir Langkir, akan berkoordinasi dengan semua satgas covid-19 yang ada di Kabupaten untuk membahas bagaimana langkah contact tracing dengan siapa saja almarhum pernah kontak langsung.

    Ia secepatnya kita akan koordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan contact tracing secepatnya, paling tidak Senin pekan depan,” tutup Langkir.

    Sudirman Lombok
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini