Ticker

6/recent/Ticker-posts

Partai Gerindra Kabupaten Batang Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako dan Masker.

Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Batang, Serahkan Bantuan Sembako Ke Warga.



Batang - Sebagai upaya membantu warga terdampak virus Corona COVID-19, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Batang memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada pihak yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial pendistribusian sembako dan masker tersebut,  dipimpin secara langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batang, H. Taufik, pada Rabu (20/01/2021) siang.

"Di tengah kondisi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan. Olehnya itu, kami berinisiatif sendiri menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat," ujarnya.

“Selain pandemi Covid-19, selama 2 hari ini wilayah Batang diguyur hujan sehingga masyarakat yang bekerja serabutan berkurang penghasilannya” jelasnya.

Sebagai awalan, puluhan paket sembako diberikan kepada warga sekitar yang berdekatan dengan Kantor DPC Gerindra Kab. Batang. 

 “Untuk sementara, pembagian paket sembako kami fokuskan ke warga terdekat lebih dulu. Adapun kegiatan bakti sosial akan berlanjut, yang akan disalurkan ke wilayah lainnya di Kabupaten Batang”  katanya lebih lanjut.

Ia pun berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang menerima untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sementara waktu.

“Meski tidak seberapa, kami berharap sembako yang di terima, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,”harapnya.

H. Taufik meminta kepada para kader DPC Gerindra Batang agar dalam menyalurkan bantuan sembako untuk memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

"Ikuti imbuan pemerintah, saat pendistribusian sembako jangan sampai menimbulkan kerumunan sehingga tidak menimbulkan cluster baru.” pesannya.

Salah satu penerima bantuan paket sembako, Narno (47) warga Rt 03/ 03 Proyonanggan Tengah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepeduliannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami” ucapnya.

(Muh)

Artikel Terkait