-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Luar biasa, Petani Panen Tujuh Ton Cabe Merah

    redaksi
    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T06:55:53Z

    Ads:

    Panen Cabe


    Riau, indometro.id - Kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing, Indragiri Hulu, Riau panen cabe merah sebanyak tujuh ton hanya di atas lahan satu hektar, Kamis (28/1).

    Panen cabe itu dapat mendongkrak ekonomi anggota. Karena hasilnya luar biasa, maka usaha ini bakal dilakukan secara berkelanjutan. Sebab dapat membantu kesejahteraan keluarga petani.

    Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Sutisna mengatakan, Kamis ( 28/1) di Rengat Barat, bahwa kesuksesan itu juga atas bantuan dan pembinaan optimal dari instansi terkait.

    "Kami sangat puas, karena itu panen ini akan memotivasi anggota," kata Sutisna.

    Panen ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. Di atas lahan yang sama, selama ini justru sudah tiga kali panen raya.

    Ini menunjukan bahwa lahan kelompok tani sangat subur, tanaman cabe sangat cocok untuk dikembangkan. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, petunjuk dari pihak terkait tetap menjadi pedoman.

    Karena, rata - rata petani minim pengetahuan untuk bertanam cabe secara baik, misalnya pengelolan, pemupukan dan cara penan yang baik.

    Cabe merah ini, jika dijual setakat ini dapat diperkirakan menghasilkan uang sebesar ratusan juta rupiah. Artinya hanya dalam beberapa bulan saja dapat menghasilkan uang banyak.

    Terkait dengan pemasaran, Sutisna menambahkan, sebahagian besar cabe merah untuk kebutuhan lokal, belum sampai di jual ke luar daerah, karena masyarakat lokal sangat membutuhkan cabe ini.

    "Kami juga tetap berharap dukungan semua pihak, terutama  instansi pemerintah agar kedepan lebih baik lagi hasilnya," harapnya. 

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini