-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Badung Hadiri Rakor Perpanjangan Pelaksanaan PPKM dalam Tatanan Kehidupan Era Baru

    redaksi
    Selasa, 26 Januari 2021, Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T08:08:04Z

    Ads:

    Kapolres Badung Hadiri Rakor Perpanjangan Pelaksanaan PPKM dalam Tatanan Kehidupan Era Baru


    Polres Badung, indometro.id - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar rapat koordinasi dalam rangka Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, yang di hadiri Forkompinda Badung, Camat -se Kabupaten Badung dan para pejabat Kabupaten Badung.

    Kegiatan yang berlangsung tertib tersebut dipimpin Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata di  ruang Kriya Gosana, Lt. III. Puspem Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (26/1) pukul 10.30 wita.

    Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyebutkan dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid II yakni mulai tanggal 25 Januari - 8 Februari  2021 ini, tidak lagi mengedepankan pembinaan, namun dilakukan secara tegas sesuai hukum yang berlaku.

    "Kita telah berupaya dalam menekan Covid -19, namun hasilnya, virus corona tetap semakin masif," ungkap Kapolres Roby.

    "Melakukan tindakan dengan kasat mata, sedangkan virus ini tidak kasat mata (bersifat niskala kata orang Bali), tentu saja tidak mudah meskipun hal ini sudah dilakukan bersama-sama baik dengan TNI, Satpol PP, BPBD Badung maupun instansi terkait," Terangnya.

    Ia menyarankan perlu adanya kesadaran yang bersifat alami serta memahami, bahwa imun tubuh dengan makanan yang sehat, tidur yang cukup dan istirahat cukup pula  dapat   melawan Virus Corona Covid -19 selain menataati Prokes.

    "Ini salah satu cara melawan Covid -19 yang tidak kasat mata," Katanya.

    "Kita memang tidak tahu cara kerja virus corona ini, namun cara untuk meningkat Imun tubuh yang baik dan makanan yang sehat serta tidur yang cukup tidaklah sulit," Ujarnya.

    Ketika ditanya kenapa Virus covid -19 terus mengalami kenaikan khususnya di musim hujan saat ini ? Beliau menjelaskan, bahwa Virus Covid -19 dengan virus yang lainnya bersaudara (ada kesamaan) seperti virus  Flu misalnya, tentu saja di musim hujan mengalami kenaikan.

    "Mari kita sadari prilaku melawan Covid -19 dengan selalu jaga diri, jaga keluarga yang tentunya dapat menjaga negara untuk bebas dari Covid -19," Pungkasnya.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini