Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gubernur Sumatra Selatan Siap Di Suntik Vaksin Covid 19


Gubernur Sumatra Selatan Siap Di Suntik Vaksin Covid 19

Palembang, indometro.id - Kepala Dinas Kesehatan Sumatra Selatan (Sumsel) Lesty Nuraini mengatakan, Gubernur Herman Deru akan divaksinasi Covid-19 besok pagi. Vaksinasi digelar di Puskesmas Gandus Kota Palembang. 

“Puskesmas Gandus akan menjadi lokasi perdana penyuntikkan vaksin Covid-19 produk Sinovac pada 14 Januari 2021 mendatang dan Gubernur Sumsel Herman Deru akan menjadi orang pertama yang disuntik,” ujar Lesty, Rabu (13/1/2021).

Penyuntikkan tahap I untuk ribuan tenaga kesehatan dengan dua kali penyuntikan. "Vaksin tahap pertama ini diperuntukan untuk ribuan tenaga kesehatan langsung dua kali penyuntikan. Sebelumnya Gubernur akan disuntik pertama kali di Puskesmas Gandus hari Kamis nanti, beliau komit jadi yang pertama, " katanya.

Pelaksanaan vaksinasi dipastikan akan sesuai jadwal karena izin penggunaan darurat atau Emergency use authorization (EUA) dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah keluar. Pihaknya sendiri telah memilih Puskesmas Gandus yang akan menjadi lokasi perdana dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

"Bukan hanya Gandus, seluruh Puskesmas yang ada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Palembang dapat melayani penyuntikkan Vaksin," ucapnya. 

Tak hanya tenaga kesehatan akan vaksinasi tapi juga diberikan pada kepala daerah, forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) dan penjabat terkait lainnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel telah menyiapkan ratusan vaksinator yang ditentukan pemerintah dan telah menerima pelatihan singkat pada Senin (11/1/2021).

(Rendi)

Artikel Terkait