-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur Sulbar Konjungi Posko Pengungsian Korban Bencana Gempa

    Anshar Arif Sofyan
    Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T05:06:22Z

    Ads:

    Gubernur Sulbar Konjungi Posko Pengungsian Korban Bencana Gempa


    Polewali Mandar, indometro.id - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju berkekuatan 6,2 magnitudo 15 Januari 2021, membuat sejumlah warga menyisir wilayah yang dianggap aman untuk mengamankan diri.

    Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengunjungi pengungsi korban gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju. Ali Baal Masdar melihat langsung kondisi warga di Posko Induk Stadion HS. Mengga , Polman, Minggu , 24 Januari 2021

    Di tenda pengungsian, Gubernur Ali Baal Masdar memberikan support kepada para pengungsi .Kepada warga Ia menyampaikan, jika kondisi sudah membaik dan aman , warga sebaiknya kembali ke rumah masing-masing , dan rumah -rumah yang rusak akan tetap dilakukan pendataan.

    " Kita harus sabar dan tawakkal atas musibah yang kita hadapi bersama , jika keadaan sudah aman para pengungsi agar kembali ke rumah masing-masing. Untuk memudahkan pendataan kerusakan akibat gempa  akan ada bantuan dari pemerintah terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan baik kerusakan berat , sedang dan ringan ,  jangan sampai tidak terdata. Bagi warga yang rumahnya rusak berat akan dibantu sebesar 50 juta rupiah , rusak ringan 25 juta rupiah dan rusak ringan 10 juta rupiah . Untuk itu, kalau kondisi sudah aman ,  sebaiknya kembali ke rumah , sehingga nantinya bisa didata, "kata Ali Baal memberi suport kepada warga.

    Ali Baal juga  mengatakan, di Kabupaten Majene dan Mamuju dan Majene saat ini telah  disiapkan tempat sementara untuk pengungsi sambil pelaksanaan pendataan dan menunggu perbaikan rumah.
     
    Salah satu pengungsi warga Malunda Kabupaten Majene yang ada di tenda pengungsian kepada Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan,  dari awal dirinya enggan untuk mengungsi . Namun,  karena  istrinya merasa khawatir akan adanya gempa susulan, dan mendesak untuk mengungsi , akhirnya dirnya bersedia mengungsi bersama istri dan anaknya  di Stadio S. Mengga 
    Ia pun bersedia kembali ke rumahnya , untuk membantu pemerintah dalam pendataan korban gempa kendati harus membuat tenda sementara di halaman rumahnya .

    Mendampingi Gubernur Sulbar mengunjungi warga di pengungsian antara lain Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar,Wabup Polman, Natsir Rahmat, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali,  Asisten 1 Bidang Pemerintahan , Muh. Natsir, Kepala BPKAD Sulbar  , Amujib, Mujib, Kadis PU ,  Kepala Balai Jalan Bina Marga Sulbar Budiamin, Kepala Diknas Polman Andi Nusrsi Masdar dan jajaran OPD Pemkab Polman lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini