-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Bantu Petani Jemur Jagung

    Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-27T06:13:59Z

    Ads:

    Dukung Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Bantu Petani Jemur Jagung

    Aceh Tenggara, indometro.id - Peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian masyarakat, untuk mendukung agar swasembada tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen jagung.

    Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringan tidak dilakukan dengan baik dan benar.

    Dalam menyikapi hal itu, Serda Zubaidi anggota Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaannya sehingga disela sela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh, ia menyempatkan diri membantu Bapak Katiran (31) warga Desa Bintang Alga Musara Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, menjemur jagung Hibrida Bisi P-29 pasca panen, Rabu (27/01/21).

    Dalam membina masyarakatnya, Babinsa tak segan untuk turut membantu dalam segala hal yang bersifat hal yang positif, apalagi sebagai prajurit teritorial sekarang mendapatkan tugas tambahan yaitu ikut serta dalam menyukseskan Swasembada Pangan Nasional.

    Maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal hal yang terkait dengan pertanian akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi petani.

    Pemilik lahan Bapak Katiran pun, nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung hasil panen miliknya.

    “Kami sebagai masyarakat petani sangat senang dengan Bapak Babinsa, apalagi sering membantu kami khususnya dalam bidang pertanian,” imbuhnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini