Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dua Pelaku Curas Ditangkap Polisi, Ancam Korban Pakai Senpi

Dua Pelaku Curas Ditangkap Polisi, Ancam Korban Pakai Senpi


Kualuh Hulu, indometro.id - Polsek Kualuh Hulu menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengancam korbannya dengan pistol.

Kedua pelaku ditangkap secara terpisah, dan salah satu pelaku berinisial S alias Pian Bom bom terpaksa ditembak kakinya, lantaran berusaha kabur. 

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH, MH saat dikonfirmasi awak media, Rabu (20/1/21), membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap kedua pelaku curas tersebut.

Dijelaskannya, S alias Pian Bom bom ditangkap Selasa (19/01/2021) sekira pukul 13.15 Wib di Tempat Tambal Ban tepat di depan Rumah Makan KR, Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan yang mendapat tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kiri. 

Sedangkan tersangka FH alias Dayat ditangkap sekira pukul 14.30 Wib saat tengah bersantai di Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sahrial mengatakan pihaknya saat ini menahan keduanya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas laporan dari korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, IPDA Eko Sanjaya SH menambahkan penangkapan kedua tersangka ada kaitan dengan penangkapan inisial WS, pada Minggu (17/01/2021) waktu lalu di Kp. Tongah PU Kelurahan Gunting Saga.

Sebelumnya sempat beredar video di WhatsApp oleh Fauzi Pane, korban Curas Aziz Rifnaka menerangkan kronologi kejadiannya sampai Truck yang iya kemudikan terguling pada Rabu (13/01/2021).

Aziz Rifnaka mengatakan Pelaku awalnya mengejar truk, sampai memepet truk dikemudinya sembari meminta uang.

"Saya sudah berikan uang sepuluh, dua puluh, hingga lima puluh ribu Rupiah, mereka dua orang. Tapi saya tetap diikuti dan salah satu pelaku menembakkan pistolnya ke atas," jelas Aziz.

Sambung Aziz lagi, Karena panik, ia ngebut dan papasan dengan mobil, hingga truk yang dikemudikannya terguling.

Adapun barang bukti dari tersangka, 1 (satu) bilah Gunting, 1(satu) unit Sepeda Motor Honda Supra Fit S warna Hitam Tanpa Plat dan 1(satu) pucuk Replika senpi genggam Revolver warna silver hitam.

(Ivan Haris)

Artikel Terkait