Ticker

6/recent/Ticker-posts

Di Nilai Tidak Transparan Koalisi Lintas Aksi Geruduk Kantor Cabang BRI TanjungBalai

TanjungBalai, indometro.id - Puluhan pemuda yang tergabung didalam Koalisi Lintas Aksi Tanjungbalai Merdeka gruduk kantor Cabang BRI Tanjungbalai di Jalan Jendral Sudirman jumat (15-1-2021).

Pasalnya, kinerja BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Tanjungbalai dinilai tidak transparan dalam pelayanannya terhadap masyarakat. Seharusnya sebagai lembaga Perbankan itu wajib memberikan informasi ataupun pelayananan yang terbaik kepada masyarakat ataupun nasabahnya sendiri. Tetapi hal tersebut tidak didapatkan masyarakat,bahkan sebaliknya ada penyumbatan informasi atau kesenjangan pelayanan Bank BRI Cabang Tanjungbalai. 



Dalam aksinya dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Tanjungbalai, mereka mendesak Pimpinan Cabang BRI Tanjungbalai agar buka mulut dan transparan terhadap kinerja satuan pelayanan Bank BRI yang menjadi tanggung jawabnya."Diduga dalam pelayanan pengajuan sampai penyaluran Banpres (bantuan Presiden), BPUM (bantuan produktif usaha mikro) penuh dengan penyimpangan," ujar orator Koalisi Lintas Aksi Tanjungbalai Merdeka Rudy Bakti Sirait.

Tambahnya lagi, begitu juga halnya dengan penyaluran BSU (bantuan subsidi upah) yang seharusnya diterima masyarakat dilakukan pemotongan oleh petugas pelayanan Bank Bank BRI Cabang Tanjungbalai. Dan bantuan tabungan untuk anak sekolah tidak bisa dicairkan tanpa alsan yang jelas dan mendasar dari pihak Bank BRI Cabang Tanjungbalai.

"Bahkan beredar isu kalau Pimpinan Cabang BRI Tanjungbalai mengatakan siapapun jika merasa dirugikan atas pelayanan BRI tak perlu bertanya,tapi silahkan saja melalui jalur hukum" ucap Rudy.

Setelah melakukan aksinya didepan kantor Cabang BRI,Koalisi Lintas Aksi Tanjungbalai bergerak menuju Kantor DPRD Tanjungbalai. Dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Tanjungbalai juga mereka melakukan orasi meminta agar anggota DPRD secepatnya memanggil Pimpinan Cabang BRI Tanjungbalai.Setelah melakukan aksinya didepan gedung Dewan tersebut,mereka membubarkan diri dengan tertib. 

(Sambas)

Artikel Terkait