-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim 0104/Atim Berikan Reward Kepada Babinsa Ramil 11/Brb

    Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T01:45:08Z

    Ads:


    Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mnyerahkan penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi


    Langsa, indometro.id.  Sebagai bentuk apresiasi, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi, di Lapangan Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (11-01-2021) pagi.


    Babinsa yang berprestasi itu adalah Sertu Eko Purwanto, dimana saat Gampong binaannya terisolir dikarenakan banjir dan tanah longsor di Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Sertu Eko rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengantar bahan makanan untuk Gampong binaannya tersebut. Yang harus menaklukkan jalanan yang berlumpur dan melewati 3 ruas jalan tergenang air, dan harus menggunakan rakit untuk melewatinya, pada hari Kamis 07 Januari lalu.

    Selain karena ia tulus ikhlas membantu warga di Gampong binaannya tersebut, ternyata ia juga penemu dan pembuat pupuk berbahan organik yakni "Egois Plus" dimana pupuk tersebut berbahan dasar Enceng Gondok dan isi perut ikan , yang terbukti hasil karyanya mampu meningkatkan produktifitas tanaman padi sehingga pendapatan petani meningkat.

    Dalam amanatnya Dandim menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih Sertu Eko Purwanto. Mengingat  Babinsa yang satu ini tulusmengabdi kepada masyarakat. Ia juga bersama-sama dengan Sertu Ghazali mengangkat Kodim 0104/Atim dinobatkan sebagai Kodim terbaik peraih Piala Adi Manunggal Utama pada Lomba Binter ke-XX Tingkat Nasional.

     “Ini semua tak luput dari dukungan seluruh personil Kodim 0104/Atim yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak atas semua prestasi yang telah diraih, “katanya.

    Penghargaan ini salah satu bentuk perhatian dan apresiasi kepada prajurit yang sudah bertugas melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik di lapangan. Penghargaan ini juga harus dijadikan motivasi bagi prajurit lainnya dan dijadikan semangat untuk lebih baik lagi bagi prajurit yang menerima penghargaan, “tegas Dandim.

    “Semua orang punya kesempatan yang sama, wujud perhatian ini jangan dinilai dari bentuk ataupun dari barang yang diberi. Namun dengan diberikan perhatian kegiatan seperti ini, mudah-mudahan dapat memotivasi buat yang lain untuk berbuat yang sama”.

    “Untuk itu mari kita bekerja dengan penuh semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing guna mempertahankan prestasi yang telah diraih, sehingga Kodim 0104/Atim tetap menjadi Satuan yang terbaik di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda hingga di seluruh Indonesia”, ”pungkas Dandim yang ramah itu.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, para Perwira Staf dan Danramil, Perwakilan Anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, Wakil Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Ny. Tika Dani Syahputra, dan pengurus Persit KCK Cab. XXI Dim 0104

    Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini