Ticker

6/recent/Ticker-posts

Danau Tiberias Semakin Menyusut, Akankah Ini Pertanda Akhir Zaman?

Keadaan Danau Tiberias dibandingkan dulu dan sekarang.


indometro.id - Danau Tiberias yang juga terkenal dengan Sea of Galilea merupakan danau yang berada di bagian utara Israel, di dekat dataran tinggi Golan dan 30 kilometer di sebelah timur kota Nazaret.

Danau seluas 166 kilometer persegi ini memiliki kedalaman 43 meter. Danau ini menjadi sumber penting pasokan air bersih bagi warga Israel dan Palestina.


Danau yang terletak di wilayah Palestine dan Suriah ini kini telah dikuasai oleh Israel. Danau ini pun memiliki sejarah penting bagi kaum Yahudi, penganut agama Islam dan juga Kristen.


Status debit air yang ada di dalam danau ini ternyata telah mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Seperti di tahun 2017 air danau menurun hingga 212 meter dan di tahun 2018 air danau dapat menyusut

satu cm per hari.


Menurut peneliti penyusutan ini terjadi karena bertambangnya populasi di Israel, Palestina dan Yordania yang menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari dan juga pertanian.


Namun disisi lain penyusutan air danau ini juga ditakutkan umat Islam sebagai pertanda dari akhir zaman yang kian mendekat.



(Andreas)

Artikel Terkait