-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Buaya Berukuran 1,5 Meter di Tangkap Warga Polman

    Anshar Arif Sofyan
    Sabtu, 30 Januari 2021, Januari 30, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T05:05:25Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Buaya Berukuran 1,5 Meter di Tangkap Warga Polman

    Polewali Mandar, indometro.id - Warga Dusun Kurma,Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menangkap buaya yang muncul di penyebrangan sungai Maloso.

    Buaya yang berukuran 1,5 meter ini dengan berat 30 Kg sudah lama jadi intaian warga sekitar, sebab buaya tersebut kerap muncul di lokasih penyebrangan warga menuju perkebunan mereka.

    Ba'du alias pua appe (53) bapak dari dua orang anak ini mengaku menangkap buaya tersebut karena sering muncul di area penyebrangan warga menuju lokasi perkebunan mereka di sebrang sungai maloso.

    "Sudah lama sebenarnya saya intai, ada 6 bulan mi saya lihat muncul dipinggir maloso karena sudah sering muncul di penyebrangan makanya saya tangkap", ujar Ba'du kepada wartawan Sabtu, 30/1/2021.

    Lanjut Ba'du menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada malam hari bersama kedua teman nya. Berbekal alat seadanya Ba'du menuju kelokasi sekitar pukul 00.00 WIB, Selasa (26/1)

    "Jam 12 malam saya ke sungai maloso pak bersama teman, kami gunakan tali rem untuk melilit buaya tersebut, yang sebelumnya sudah terjebak didalam jebakan", terangnya.

    Meski dalam proses penangkapan tersebut, buaya yang berukuran 1,5 meter itu melakukan perlawanan dan sempat menyerang ke arah mereka, akhirnya dapat dilumpuhkan.

    Baddu menyampaikan, jika pihak pemerintah ingin kembali melepasnya, ia berharap agar tidak melepas di sungai maloso, sebab nantinya akan muncul dan kembali meresahkan warga. Buaya tersebut rencana akan di ambil oleh kerabatnya untuk dipelihara, namun hinggsa saat ini baddu belum menyerahkan sebelum ada tanggapan dari pemerintah setempat.

    "Saya ini kalo pemerintah menyuruh untuk dilepaskan saya tidak mau kalo disuruh lepaskan kembali ke sungai maloso, sebab nanti datang lagi, kecuali pemerintah mau urus dan melepaskan nya kembali tapi jangan disini lagi", tutupnya.

    Saat ini buaya sungai maloso tersebut di amankan di rumah Baddu di desa Kurma, Kecamatan Mapilli.

    {Aas}


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini