-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bantuan Peralatan Diberikan Secara Simbolis Kepada 50 Pelaku UMKM Yang Ada Di Kota Tebing Tinggi

    Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T08:52:57Z

    Ads:

    Bantuan Peralatan Diberikan Secara Simbolis Kepada 50 Pelaku UMKM Yang Ada Di Kota Tebing Tinggi


    Tebing Tinggi, indometro.id -- Hari ini Senin (11/1) Telah dilaksanakan penyerahan bantuan sosial peralatan secara simbolis di Aula Kantor Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi Jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

    Penyerahan bantuan tersebut ditujukan kepada 50 pelaku UMKM yang ada di Kota Tebingtinggi secara simbolis dan diserahkan langsung  oleh Plt. Kadis PerdagangganKota Tebing Tinggi Gul Bakhri Siregar SIP M.Sie 

    Ke 50 pelaku UMKM dihadirkan atau diundang sesuai dengan data yang ada sebagai penerimanya via seluler. 

    Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan yang merupakan bagian dari protokol kesehatan covid-19, dan ada kemungkinan pemanggilan via seluler juga akan dilakukan selama penyaluran bantuan sosial peralatan dimaksud kepada seluruh pelaku UMKM yang berhak menerimanya secara bertahap.

    Ketika dikonfirmasi seputar bantuan sosial tersebut  Gul Bakhri Siregar menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan sosial peralatan yang terdata dan disrtujui oleh Dinas Perindagkop propinsi Sumatera Utara untuk Kota Tebingtinggi  sebanyak  2.412 Pelaku UMKM, dengan perincian anggaran berkisar Rp3.516.868.750,-  

    Dikesempatan yang sama, Gul Bakhri Siregar juga menyampaikan harapannya semoga bantuan peralatan ini nanti dapat membantu dan meningkatkan produktifitas UMKM yang ada dengan menambah produksi yang lebih bermutu juga berkualitas tinggi hingga bisa bersaing dengan produk dari pelaku UMKM yang sudah lebih dulu maju.

    "Alhamdulillah sebagai tahap awal bantuan sosial peralatan sudah kita sampaikan secara simbolis" ucap Gul Bakhri Siregar

    "Semoga bantuan ini bermanfaat dan berhasil mengangkat perekonomian pelaku UMKM yang ada sekaligus menjadikan pelaku UMKM lebih bersemangat dalam meningkatkan produknya serta bisa pula ikut bersaing sehat dengan pelaku UMKM yang sudah lebih duluan maju" lanjutnya.

    "Semoga bantuan sosial peralatan untuk pelaku UMKM ini  penyalurannya segera selesai tepat waktu" jelasnya lagi. 

    Berkelang seteguk minum air putih, Gul Bahri Siregar kembali menyampaikan bahwa begitu tingginya antusias pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya sehingga walau beresiko dengan pandemi covid-19 mereka tak perduli saat bulan Desember 2020 lalu mengajukan permohonannya guna mendapatkan bantuan sosial peralatan.

    "Mengingat begitu kuatnya semangat dan antusias pelaku UMKM saat mengajukan permohonan bantuan,  kita yakin itu adalah niat dan keinginan yang bagus untuk memperbaiki tingkat perekonomian keluarga mereka, dan secara otomatis ini merupakan petunjuk bahwa program bantuan seperti ini perlu dilanjutkan" harap Gul Bahri Siregar

    "Mengingat tingginya antusias pelaku UMKM dan dirasa efektif dlm membantu dan mendukung ekonomi terutama dlm peningkatan pendapatan sektor perdagangan dan jasa di Kota Tebing Tinggi. Maka kita tentunya berharap kegiatan program bantuan stimulus ekonomi berupa bantuan peralatan ini ditambahkan atau dilanjutkan lagi pada THN 2021." tutupnya. 

    (Skn.53)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini