Ticker

6/recent/Ticker-posts

Viral !!! Warga Kota Palu Bermain-Main Dengan Buaya

Seorang Warga di Kota Palu Memancing Buaya dengan Ayam Putih

Palu, indometro.id - Kemunculan buaya muara menjadi hal yang biasa bagi masyarakat Kota Palu, kali ini beredar video sejumlah warga yang ada di Kota Palu memancing seekor buaya yang ada di sungai di bawah Jembatan 2 Jalan Gusti Ngurah Rai, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/12/2020).

Video yang sempat viral dan tersebar di group whatsapp itu menunjukkan salah satu warga yang memakai jaket warna merah memancing buaya tersebut memakai ayam berwarna putih dengan cara diikat dengan tali yang cukup panjang.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang ada di tempat itu pun ikut mempermainkan seekor buaya tersebut dengan cara menarik- menarik ayam yang telah diikat dengan tali itu sehingga buaya tersebut naik ke daratan.

"Supaya dia naik," ujar sejumlah warga dalam video.

Lebih lanjut, dalam video yang berdurasi 03.48 menit itu, sejumlah warga mengatakan untuk berhenti melakukan aksi berbahaya tersebut setelah buaya naik ke daratan dan memangsa ayam putih yang dijadikan umpan.

"Boleh, boleh kasian, boleh jo, lepas jo," ujar sejumlah warga.

Tak sampai di situ saja, pada akhir video, terlihat seorang warga yang memegang ekor buaya tersebut saat hendak turun ke sungai.

Melihat kejadian ini, Kepala Seksi Wilayah Konservasi Wilayah I BKSDA Sulteng, Haruna mengatakan, pihaknya telah mengimbau masyarakat agar tidak bermain-main dengan satwa (buaya) buas tersebut.

Namun, apabila masyarakat tetap melakukan hal itu, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Kalau yang itu kan kita sudah imbau masyarakat, jangan begitu, itu buaya bahaya, itu satwa buas yang sangat berbahaya, tapi pihak BKSDA kan tida mungkin mau pergi jaga-jaga, bukan gembala itu, tidak ada masalah, tapi yah kalau masyarakat sudah lakukan begitu mau diapa," ujarnya dengan mimik pasrah.

(*/eko prasetyo)

Artikel Terkait