Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tingkatkan Potensi Agrowisata Desa Pokdarwis Desa Berancah Adakan Turnamen Mancing


   kades desa berancah saat membuka perlombaan mancing 


Bengkalis, indometro.id – Pemdes Berancah kec. Bantan Kab. Bengkalis melalui Pokdarwis.   (kelompok sadar wisata)  terus melakukan promosi potensi Agrowisata desa, salah satunya dengan mengadakan turnamen Mancing de Berancah 2020 di Dusun seberang desa berancah, yang akan diadakan pada hari Minggu (13/12/2020). Turnamen mancing dipilih sebagai ajang promosi untuk membangkitkan geliat ekonomi industri wisata  masyarakat desa berancah.

mancing-de-berancah “Turnamen mancing kategori sport fishing ini baru pertama kali diselenggarakan di desa berancah. Tujuannya adalah untuk menggalang kebersamaan para pemancing sehingga dapat memajukan lomba mancing dan mempromosikan potensi Agrowisata desa berancah sebagai manifes sektor ekonomi krearif masyarakat desa “, jelas Turadi (selaku kepala desa berancah) 13/12/2020 saat diwawancarai Indometro,id dilapangan. 
Tambahnya lagi , tujuan lain diadakan Mancing de Berancah  2020 adalah untuk memamfaatkan potensi desa dalam mengembangkan agrowisata lebih menarik untuk masa kehadapan lebih baik lagi dan sekaligus bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.
Dipilihnya dusun seberang  sebagai lokasi perlombaan karena disini saat ini belum dikenal masyarakat luas adanya agrowisata di desa berancah yakni di dusun seberang . Oleh karena itu, pihak terkait mencoba memperkenalkan daerah dusun seberang desa berancah sebagai tujuan Agrowisata desa berancah 
   peserta yang ikut dalam pertandingan mancing

Mewakili seluruh panitia, Turadi berharap acara ini bisa suskes dan bisa menjadi agenda rutin tahunan hingga berdampak positif bagi perkembangan Agrowisata desa di desa berancah, tutup Turadi .

Dalam acara turut dihadiri anggota DPRD dari fraksi PDI perjuangan ( Sofyan S. Pdi) , ketua BPD desa berancah (Sukamto)   dan acara ini berjalan dengan lancar dan tetep mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

(anang)

Artikel Terkait