-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Takut Tertangkap, Habib Rizieq Serahkan Diri Datangi Polda Metro

    Andreas P
    Sabtu, 12 Desember 2020, Desember 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T05:37:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
     
    Takut Tertangkap, Habib Rizieq Serahkan Diri Datangi Polda Metro


    Jakarta .indometro.id - "Jadi Rizieq itu, MRS itu, takut ditangkap, sehingga dia menyerahkan diri dan datang ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/12/2020).

    Polisi memastikan bahwa tidak ada jadwal panggilan kepada Habib Rizieq hari ini. Penyidik tetap melakukan penangkapan kepada Habib Rizieq yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.
    "Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan, kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap, dia menyerah," ujar Yusri.
    Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Dokter polisi akan melakukan swab test untuk memastikan Habib Rizieq negatif COVID-19.
    Namun Yusri mengatakan soal ditahan atau tidaknya Habib Rizieq menjadi kewenangan penyidik.




    "Jadi gini, prosesnya setelah di-swab, setela itu diberikan surat perintah penangkapan, kemudian dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).
    "Untuk penahanan kan kewenangan dari penyidik, melihat nanti alasan objektif dan subjektif," sambung Yusri.
    Diketahui bahwa Habib Rizieq sendiri tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.24 WIB. Dan ditemani oleh Sekretaris Umum FPI Munarman. 
    Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan. Dan Habib Rizieq mengenakan pakaian berwarna putih.
    Dia mengatakan bahwa dia sekarang dalam kondisi sehat dan siap menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.
    "Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Habib Rizieq kepada wartawan saat sebelum masuk gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta.
    "Nggak ada yang perlu dipersiapkan, ditanya kita jawab, selesai kan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat," tambahnya. 

    (Andreas)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini