Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kodim 0104/Atim Gelar Pembinaan Komsos Bersama Komponen Bangsa Pada Binter Terpadu di Aceh Timur

 

Kodim 0104/Atim Gelar Pembinaan Komsos Bersama Komponen Bangsa Pada Binter Terpadu di Aceh Timur

Aceh Timur, indometro.id - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Komsos bersama komponen bangsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 di Dayah Asasul Islamiah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (14-12-2020). 

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam dalam sambutannya mengatakan bahwa harapannya dengan melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0104/Atim dengan komponen masyarakat (para santri Dayah Asasul Islamiah) dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

"Tujuan dari kegiatan ini, adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, melalui kemanunggalan TNI-Rakyat kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme, "tegas Pasiter.

Ia pun berharap, semua prajurit Kodim 0104/Atim dalam melaksanakan Binter harus bisa menerapkan sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial dengan sungguh-sungguh serta menghindari perilaku negatif yang dapat merusak citra TNI AD.

Selain materi wawasan kebangsaan, para santri Dayah Asasul Islamiah juga dibekali materi pembudidayaan Ikan Lele dan Nila oleh Serda Darlianto Babinsa Ramil 23/Langsa Timur, selaku pembudidaya ikan dengan sistem Bioflok sekaligus salah satu pemateri dalam rangkaian Program Binter Terpadu tahun 2020 ini.

Mahdi

Artikel Terkait