-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kawal Kemenangan, RAMAH BERARTI Akan Laksanakan Pelatihan Saksi

Rabu, 02 Desember 2020, Desember 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-03T02:32:12Z
iklan disini :





Musirawas.Indometro.id. - Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas nomor urut 01 Hj.Ratna Machmud dan Hj.Suwarti (RAMAH BERARTI ) di Pilkada 2020 akan melaksanakan pelatihan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Paslon 01 Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti Melalui Suprayitno selaku tim pemenangan keluarga saat dihubungi indometro Rabu (02/12/2020),mengatakan Pelatihan saksi akan dilaksanakan tanggal 4-5 Desember 2020, melibatkan ribuan saksi yang tersebar di 690 TPS dan 14 PPK, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas, serta menjaring dan memberikan pemahaman bagaimana kinerja saksi nantinya.

Suprayitno menyampaikan saksi yang direkrut bersifat permanen serta memiliki tanggung jawab penuh untuk memastikan tidak ada penyimpangan atau pelanggaran dari oknum-oknum tertentu di TPS.

Menurutnya,keberadaan saksi ini sangat penting, sebab tugasnya mengawasi, menangani dan menguptade data yang ada di lapangan.

“Jadi saya minta nanti para saksi yang direkrut agar benar-benar bekerja untuk kemenangan paslon nonor urut 1,” ujar Suprayitno.

Dikatakan, para saksi nantinya bertugas khusus dan berada di dalam atau luar area TPS sebagai saksi yang mengawal dan mengamankan suara dari paslon RAMAH BERARTI, mulai dari sebelum pencoblosan sampai dengan penghitungan suara di TPS, PPS, PPK hingga tingkat kabupaten,para saksi ini akan bertangung jawab penuh setiap jenjang tahapan penghitungan suara.

Nanti dalam pelatihan semua saksi dibekali materi bagaimana menjadi saksi yang benar dan memahami juga aturan PKPU tentang pemungutan dan penghitungan suara.

Para saksi akan dilatih untuk bisa memantau semua kejadian yang ada di TPS. Terutama untuk menjaga dan mengawal raihan suara dari paslon RAMAH BERARTI, dan memastikan memperoleh form C-KWK dan C1-KWK dari KPPS.

Saksi RAMAH BERARTI harus mengerti tiap aspek di TPS. Terutama berbagai jenis formulir, seperti C1.

Saksi RAMAH BERARTI juga harus berani mengoreksi kesalahan di TPS. Melaporkan dan mencatat setiap pelanggaran pada formulir keberatan saksi.

Ditambahkan, para saksi ini juga harus siap memenangkan dan mengawal kemenangan paslon RAMAH BERARTI nomor urut 1.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+