-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolda Riau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Hamalatul Qur'an di Bangkinang

    Anang
    Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T05:24:53Z

    Ads:


       peletakan Batu Pertama pembangunan Pesantren oleh Polda Riau

    Kampar, indometro.id - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an yang berlokasi di Dusun Desa Ringin Kecamatan Sari Bukit Payung Bangkinang, Kabupaten Kampar.Minggu sore (27/12/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Selain dihadiri Kapolda Riau, hadir pula Bin Bin Polda KBP Riau Drs. Kris Pramono, Kapolsek Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, KH. Hayatul Makki dari Jawa Tengah, KH. Ainul Yaqin selaku Manager Pusat PP Hamalatul Qur'an Jombang, Ketua Umum GP Ansor Riau Bpk Purwadji.

    Hadir pula sejumlah Maparres Kampar, Sekcam Bangkinang, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, Danramil 01 Bangkinang yang diwakili Danpos Peltu Afriandi, Kades Bukit Payung Sumiran SE, KH. Kholid Junaidi sebagai babysitter ponpes sumber kesejahteraan, KH. Bajuri selaku pengurus PP Sei Galuh dan sejumlah Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

    Acara dimulai dengan respon dari Pengurus Pesantren Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an di Bukit Payung, Kapten Purn Sudarmaji yang menyampaikan Latar Belakang Pendirian Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an di Desa Bukit Payung, Kecamatan Bangkinang.

    Lebih lanjut, tanggapan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH, SIK, M.Si yang menyampaikan dengan tulus kebaikan ini akan segera terwujud.

    Kehadiran Pondok Pesantren ini diharapkan bisa menjadi mercusuar bagi semua, agar kita bisa menjadikan Pondok Pesantren ini cepat berdiri dengan legalitas yang kuat, ujar Agung.

    Dalam kesempatan ini KH. Hayatul Makki yang datang khusus dari Jawa Tengah menyampaikan tausyiah singkatnya, setelah itu Bacaan Doa dibimbing oleh KH. Ainul Yaqin Nanny Center PP Hamalatul Qur'an Jombang.

    Usai pembacaan doa, peletakan Batu Pertama pembangunan Pesantren oleh Polda Riau didampingi oleh KH. Ainul Yaqin, KH. Hayatul Makki dan Kapolsek Kampar dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 200 karung semen oleh Kapolda Riau kepada Bp. Sudarmaji selaku pengelola Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an di Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang.

    Acara diakhiri dengan Banquet sederhana dengan implementasi Health Protocol, kegiatan berakhir sekitar pukul 16.25 Wib dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. 

    (anang/tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini