Ticker

6/recent/Ticker-posts

Forkopimda Tebing Tinggi Turun Ke Gereja-Gereja Pantau Protokol Kesehatan Jelang Natal Dan Tahun Baru

Unsur Forkopimda saat berkunjung di gereja


Tebing Tinggi, indometro.id - Guna mengetahui kesiapan implementasi protokol kesehatan,Forkopimda Kota Tebingtinggi  datang  ke beberapa gereja- gereja  menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 sekaligus berbincang penerapan protokol kesehatan Covid 19.

 Wali Kota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengutarakan kegiatan tersebut pada insan pers, Kamis (24/12) di Rumah Dinas Walikota, Jl. Dr Sutomo Kota Tebingtinggi. 

Walikota mengungkapkan, Kunjungan ke beberapa gereja di Kota Tebingtinggi juga untuk bersilaturahmi serta meninjau pelaksanaan disiplin protokol kesehatan Covid 19. Bersama unsur Forkopimda kita meninjau beberapa gereja,dapat disaksikan pihak gereja sudah disiplin terhadap prokes.Beberapa gereja juga ada yang menjalani ibadah secara daring menyikapi antisipasi peredaran Covid 19.

"Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih pada jemaah gereja umat kristiani telah merespon positif dengan taat terhadap aturan-aturan protokol kesehatan"ujar Walikota.

Tampak dalam rombongan tersebut yakni Kapolres AKBP James Hutagaol, S.Ik, jajaran Forkopimda lainnya, Pimpinan OPD, Walikota menyampaikan pesan agar pengurus gereja serta jemaat agar senantiasa menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Mengingatkan kembali aturan aturan yang sudah ditetapkan Satgas Covid 19 Tebingtinggi. 

Sebelum mengakhiri kunjungan,Walikota Tebingtinggi mengharapkan seluruh warga masyarakat  berdoa agar bencana pandemi COVID-19 ini cepat berlalu. Menghimbau warga menerapkan disiplin protokol kesehatan, memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Tebing Tinggi, Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. menegaskan perlunya seluruh elemen dan komponen memberikan atensi guna memberantas çovid 19.

(Dy Hart)

Artikel Terkait