Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dua Pos Polisi Dilempar Bom Molotov di Sulawesi Selatan, Terdapat Selebaran Berisi Kecaman Kepada Pihak Kepolisian

Dua Pos Polisi Dilempar Bom Molotov di Sulawesi Selatan


Sulsel .indometro.id - Dua Pos Satlantas di Makassar dan Gowa dilempari Bom Molotov oleh orang tak dikenal, kejadian yang terjadi di hari yang sama, Minggu (13/12/2020) ini dibenarkan oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam dan Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriyadi.

Diketahui kejadian ini masing masing terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa dan Jalan A.P Pettarani, Makassar.

Dua kejadian ini dilakukan dengan rentan waktu yang tak terbilang jauh, pelemparan bom molotov di Pos Satlantas terjadi sekitar pukul 04.30 dan kejadian yang sama di Pos Satlantas Gowa sekitar pukul 03.00.

Dalam kejadian ini, menurut keterangan Kapolda, terdapat kesamaan barang bukti yang didapat dari kedua lokasi, yaitu pecahan botol kaca yang terbakas serta terdapatnya bekas bakaran.

"Pada kedua TKP tersebut di atas ditemukan adanya kesamaan barang bukti, yaitu bekas pecahan botol yang terbakar, kerusakan pada banner bagian depan dan dinding pos bagian depan," jelas Kapolda.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriyadi, mengatakan bahwa berdasarkan keterangan anggota kepolisian yang sedang berjaga saat itu, dalam kejadian ditemukan dua buah selebaran yang berisi kecaman kepada aparat kepolisian.

"Ada selebaran yang ditulis spidol dan di-print, intinya isinya kecaman kepada polisi. Saat ini kita masih selidiki siapa yang melakukan itu," jelasnya.

Dalam hal ini, Satreskrim Polres Gowa dam Polres Makassar dengan bantuan Polda Sulawesi Selatan tengah menyelidiki kasus ini.

Laporan EP

Artikel Terkait