Ticker

6/recent/Ticker-posts

DLHK Aceh Utara Kerahkan Kekuatan Bersihkan Sisa Banjir

DLHK Aceh Utara Kerahkan Kekuatan Bersihkan Sisa Banjir

Aceh Utara, indometro.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara mengerahkan kekuatan untuk membersihkan sisa sampah akibat terjangan banjir, Minggu (13/12/2020) di kota Lhoksukon

Bakti sosial membersihkan puing - puing  pasca bencana banjir yang terjadi pekan lalu itu.Terlihat dilapangan Kepala DLHK Aceh Utara, Drs. T. Safwansyah didampingi Kasie Kebersihan dan Pengangkutan Sampah Wahyu, TNI - Polri, Tagana/BPBD, Satpol PP,  Ormas, jajaran Dinas Kesehatan dan tokoh masyarakat setempat. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  Aceh Utara, Drs. T. Safwansyah didampingi Kasie Kebersihan dan Pengangkutan Sampah, Wahyu kepada media ini mengatakan,  pasca terjadinya bencana banjir,  maka hari ini Dinas LHK Aceh Utara menurunkan sarana yang dimilikinya selama pembersihan banjir yakni 26 truk pengangkut sampah yang melakukan operasi, mobil damkar,  2 alat berat jenis becco dan wheel loader, dengan melibatkan 300 orang.


Truk sampah yang membawa sampah penanganan pascabanjir akan diproritaskan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Teupin Keubeu. "Dan dalam 1 unit truk sampah mengangkut 4 kali ritase atau 4 kali putaran,"katanya. 

Dia menambahkan, lokasi sasaran baksos di kota Lhoksukon, selain sarana ibadah juga lorong 1, 2 dan 3, lalu pasar Lhoksukon, terminal dan kawasan Pendopo Wakil Bupati Aceh Utara.

"Kemudian besok (Senin, 14 Desember 2020) dilanjutkan pembersihan sampah banjir dilapangan upacara hingga jembatan jalan lintas Banda Aceh  - Medan,"pungkasnya. 

Mahdi

Artikel Terkait