-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Camat Banda Baro Buka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan

    Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T05:47:05Z

    Ads:

    Camat Banda Baro Buka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan


    Aceh Utara, indometro.id - Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan, yang tumbuh dan berkembang, dan untuk masyarakat hal itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa Dan Lembaga Adat Desa.

    Demikian disampaikan oleh Camat Banda Baro Syahrul Nizam, S. STP, M.Si  ketika membuka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Banda Baro, di Aula kantor Camat setempat, Rabu (30/12/2020). 

    Dikatakan, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, di samping sebagai mitra pemerintah, tugas Karang Taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial pemuda dan masyarakat. 

    “Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku pemerintah Kecamatan yang  notabene adalah pembina di tingkat Kecamatan, berpesan kepada seluruh warga Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya, karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian melalui usaha-usaha yang dibina bersama oleh para pengurus melalui Kelompok Usaha Bersama,” paparnya. 

    Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Banda Baro, atas telah diselenggarakannya Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Banda Baro, serta mengapresiasi suport dan kepeduliannya terhadap Karang Taruna. 

    Sarjani berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan Karang Taruna ditiap Gampong. 

    “Semoga pengurus yang baru di Kecamatan Banda Baro ini segera berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Gampong, dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan,” ringkasnya. 

    Lanjutnya dalam sambutannya meminta, siapapun nantinya terpilih menjadi Ketua, hendaknya dapat merangkul seluruh kader Karang Taruna yang berada di Gampong 

    “Jalankan konsolidasi organisasi sesuai peraturan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, selamat bertemu karya, semoga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” katanya. 

    Sementara pada acara Temu Karya tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Banda Baro secara terbuka, yang mana kepengurusan karang taruna yang lama sudah dibubarkan. Pada pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan tersebut, forum sepakat dengan pemilihan secara terbuka dengan dua calon yakni, Syarifuddin dan Asnawi, A.Md yang terdiri dari 20 hak suara. Jelas Muhammad Hafid Nurdin, A,Md, Selaku Ketua Pelaksana Temu Karya.

    Dari hasil suara tersebut Asnawi, A.Md memimpin Ketua Karang Taruna Kecamatan Banda Baro dengan perolehan 14 suara dan Syarifuddin 2 suara, sedangkan 4 Abstain. terang Muhammad Hafid. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Ketua BKPRMI Kabupaten Aceh Utara, Muspika Banda Baro, Imum Mukim, Geuchik, Karang Taruna Gampong, Para Pimpinan OKP/ORSOS serta undangan lainnya. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini