-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berikan Rasa Aman Kapolsek Sidamanik Monitoring Tempat Selfi Kebun Teh Simpang Bah Butong

    redaksi
    Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T03:35:26Z

    Ads:

    Kapolsek Sidamanik Monitoring Tempat Selfi Kebun Teh Simpang Bah Butong


    Simalungun (Sumut), indometro.id - Kapolsek Sidamanik IPTU E. Nababan bersama Danramil Kapten Inf Maludin Saragih melaksanakan monitoring tempat Selfi Kebun Teh Simpang Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (28/12/2020) siang sekira pukul 12.00 Wib.

    Dari hasil kegiatan monitoring itu, Kapolsek menemukan kegiatan masyarakat setempat ada menyediakan tempat selfi-selfi dengan membuat background dan apabila ada pengunjung berselfi membayar sukarela sebagai penyediaan tempat selfi.

    Kemudian masyarakat setempat juga ada menyediakan ATP Motor yang dikelola Bunnag dan apabila digunakan pengunjung untuk berkenderaan sekitar Kebun Teh juga membayar sesuai biaya kesepakatan. Lalu masyarakat setempat turut menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung serta masyarakat setempat menjaga parkir mobil dan kebersihan sampah dengan membayar sukarela.

    Disela sela monitoring, Kapolsek Sidamanik berbincang bincang dengan salah satu wartawan bernama Pranoto yang ditemui sedang berbincang bincang dengan juru parkir (Jujur) diseputaran lokasi untuk mempernyakan perihal pemalakan terhadap pengunjung. Akan tetapi Pranoto tidak memberikan jawaban.

    Begitupun untuk memastikan pemalakan, Kapolsek dan Danramil mempertanyakan langsung kepada masyarakat setempat kemudian masyarakat mengatakan tidak pernah terjadi pemalakan terhadap pengunjung diseputaran Kebun Teh Bahbutong tersebut. Informasi adanya pemalakan tersebut merupakan hanya issu mengada ngada. 

    "Hampir setiap hari Polri dan TNI ada di lokasi Kebun Teh Bah Butong ini untuk mengawasi masyarakat yang datang berkunjung dan tidak ada pernah terjadi pemalakan"ujar Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK melalui Kapolsek Sidamanik IPTU E. Nababan dikonfirmasi pada Minggu (28/12/2020) sore. 

    (RH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini