Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bentuk Preventif Penyebaran Covid 19

Personil Dinas Kominfo Kau ta Tebing Tinggi menjalankan tugas turun ke pemukiman warga dalam upaya preventif merebaknya covid 19.


Tebing Tinggi, indometro.id - Sosialisasi bentuk upaya pencegahan merebaknya Covid  19 tetap giat dilakukan oleh personil Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi.Apalagi moment tanggal 1Tahun Baru 2021 semakin dekat.Tim yang dihunjuk Dinas Kominfo turun langsung ke lingkungan pemukiman masyarakat guna menyampaikan himbauan pemerintah.Mereka  ini menjalankan tugasnya dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa) memintaagar warga pendatang mudik ke Tebingtinggi dari luar kota supaya  segera melaporkan diri ke pihak aparat kelurahan setempat.

Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, (28/12) menegaskan, langkah cepat ini diambil Pemko Tebingtinggi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Petugas kami langsung turun ke setiap kelurahan- kelurahan di 5 kecamatan menggunakan mobil dan alat pengeras suara.Mereka menginformasikan, pendatang dari luar kota segera melapor pada pihak kelurahan," .



Hal yang perlu disampaikan warga pendatang adalah kondisi pendatang dalam keadaan sehat atau tidak. 

Jika sehat maka warga pendatang  mudik menunjukan bukti surat rapid test, jika tidak ada surat tersebut.Kami menghimbau warga pendatang luar kota yang masuk zona hitam Covid-19, agar melakukan rapid test di puskesmas,tambah Kadis Kominfo.

"Tindakan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi semangkin bertambah, Pemko tidak mau ada korban baru covid 19, karena itu kami langsung datang ke lingkungan warga. 

Petugas Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi yang bertugas diinstruksikan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19.Terus diingatkan agar masyarakat  memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan orang,pungkas Dedi P.Siagian.

(Dy Hart)

Artikel Terkait