Ticker

6/recent/Ticker-posts

Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Musnah Dilalap Sijago Merah

Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Musnah Dilalap Sijago Merah


Tebing Tinggi, indometro.id - Sebuah rumah milik warga di jalan Baja Lingkungan II kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi musnah dilalap si jago merah, Selasa 22 Desember 2020. berasal dari korsleting listrik, Rumah warga tersebut milik Jhony Marbun (55) dan Yerlina br Sihombing (52) terbakar sekira pukul 10.00 Wib, akibat dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi seluruh bangunan yang terbuat dari papan beserta isinya hangus ludes terbakar dan rata dengan tanah.bila ditaksir korban mengalami kerugian yang cukup besar. 

Saat dikonfirmasi pihak media dari lokasi kejadian dan keterangan saksi yang bernama Valentinus Marbun (16) yang merupakan anak Korban mengatakan bahwa ketika terjadi keberatan yang bersangkutan saat itu sedang tidur tiduran di kursi ruang tamu, dan tiba tiba dia melihat ada percikan api dan asap dari kamar kakaknya yang berada di bagian depan .
” Aku terbangun dari tidur ku dan terkejut melihat ada percikan api dan asap dari kamar tidur kakak ku, karena api semakin membesar aku ketakutan langsung lari keluar untuk meminta bantuan dan pertolongan ” Kata nya Mendengar teriakan minta tolong, warga pun bergegas dan berhamburan menuju lokasi kebakaran. 

Warga juga menghubungi Pihak Polsek Padang Hilir dan Pihak Pemadam Kebakaran agar segera menindak lanjutinya Begitu dapat laporan dari warga, 5 ( lima ) unit mobil Damkar Pemko Tebing Tinggi bersama personil Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hilir langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran, guna membantu memadamkan api. Namun sayang, api yang cukup besar tak bisa ditahan. Rumah semi permanent yang hanya terbuat dari papan, akhirnya musnah dilalap si jago merah. Begitu juga barang barang yang ada di dalam rumah, semua habis jadi abu dan tak bersisa Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH saat diminta keterangannya mengatakan dan membenarkan adanya kejadian kebakaran satu buah rumah di Wilayah Hukum Polsek Padang Hilir
” Penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara penyebab kebakaran, akibat korsleting arus listrik yang berasal dari kamar tidur bagian depan rumah milik korban “, Ungkapnya ” Atas kejadian kebakaran tersebut, tidak ada Korban Jiwa, dan kerugian korban akibat kebakaran rumah nya masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian ” Tutup nya. 

(Skn.53)

Artikel Terkait