Ticker

6/recent/Ticker-posts

4 Langkah Mulai Bisnis Sampingan Sambil Bekerja Full Time, Kerjaan Aman CUAN Bertambah

Mungkin kamu takjub dengan teman teman mu yang mampu menguras bisnis padahal sama sama full time malah kadang mereka sering lembur juga.

Ketika tertarik kebisisnis juga terryata tak semudah yang kita bayangkan dan malah berakhir dengan kewalahan jangan kan dapat cuan bisa bisa belum balik modal justru usaha mu bangkit duluan.

Bisa sih usaha mu sedikit demi sedikit berhasil tapi kerjaan utamamu yang jadi korbannya.

Untuk mengatasi nya jangan ujung ujung memulai bisnis dengan infulsif tapi pastikan dulu beberapa hal sebelum mengeluarkan modal mu.

Nah simak yuk apa saja Langkah yang mesti di perhatikan sebelum bisnis  memulai bisnis sampingan.  

1.Pilih bisnis sampingan  yang dapat 
   menganggu pekerjaan utama karena          bagaimanapun kamu masih terikat   
   kontrak disana

Kamu harus memilih bidang di mana kamu bisa mengurusnya setelah jam kerja atau dihari libur,jika memang membutuhkan waktu seharian untuk mengerjakan nya maka kamu bisa mencari orang kamu percaya untuk bisnis  namun masih tetap dalam pengawasanmu. Sebaiknya bisnis yang cocok.

Sebaiknya bisnis ini yang cocok bisnis yang kamu suka sehingga stress dalam bekerja yang sudah menguras tenaga tak ditambah oleh beban yang malah membuat mu burn out.

Yang tak kalah penting adalah memasti kan bahwa bidang usaha yang kamu buat tidak melanggar secara hukum dengan kontrak yang sudah di tandatangani, pasalnya biasanya ada aturan di tempat kerja  seseorang tidak boleh berbisnis bidang yang sama di tempat bekerja.

2. Buat rencana yang sejelas jelasnya dan
    Dari mana modal mu nanti nya berasal

Walaupun bisnis mu bisnis mu masih kecil kecilan namun tetap penting untuk membuat bisnis plan sehingga tak terbengkalai begitu saja di tengah jalan ketika kamu sudah meras lelah tak oelu membut nya begitu kompleks kamu hanya buat perencanaan visi dan misi penjelasan produk termasuk kelebihan nya dan perencanaan keuangan nya.

3.kesukitan yang sering terjadi ketika
   Memulai usaha sampingan adalah      
   Waktu  yang terbatas makanya penting
   Untuk disiplin

Ketika kamu sudah berkomitmen untuk full time waktu yang kamu miliki di luar jam kerja rasanya jadi terbatas, padahal waktu itu tetap bisa lho dimaksimalkan asal mau disiplin.

Kamu perlu menetapkan kerja fokus supaya lebih efisien hindari mengobrol hal yang tak perlu dengan karyawan yang lain secara berlebihan,jangan pula menghabis kan waktu untuk media sosial, selain untuk sukses ada yang harus di korban kan sehingga kamu mungkin bisa mengurangi waktu nogrongmu, kalau perlu kamu bisa membuat jadwal rutin harian yang jelas dan lengkap dengan durasinya.

4.Kamu tak bisa memulai bisnis begitu saja ,Untuk memajukan usaha maka perlu kamu perlu belajar juga

 Alokasi yang kamu butuhkan sebenarnya bukan hanya menguras usaha namun juga untuk mengembangkan diri supaya  dapat mengelola bisnis dengan baik, bisa mengikuti seminar ,dengan  bertemu orang yang ahli dengan bidang bisnis yang kamu kenal semua perlu dilakukan supaya insight bisnis dan usaha mu tidak stuck disitu situ saja, agar nantinya kamu mendapatkan permasalahan di tengah Jalan.

Yang terpenting dari beberapa hal itu anda memiliki waktu untuk diri sendiri sekedang menonton tv dan membaca buku,dan jangan biar kan Bingin stress membuat pikiran mu dan membiarkan kerjaan mu menumpuk yang susah payah kamu kerjakan


Penulis: Indah Rahayu





Artikel Terkait