Ticker

6/recent/Ticker-posts

UPTD Puskesmas Geureudong Pase Memberikan Pengobatan Gratis Dalam Rangka Menyambut HKN Ke-56

UPTD Puskesmas Geureudong Pase Memberikan Pengobatan Gratis Dalam Rangka Menyambut HKN Ke-56


Aceh .indometro.id - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 56 yang bertepatan pada tanggal 12 November 2020, UPTD Puskesmas Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara  mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Darul Aman, Geureudong Pase Aceh Utara. Rabu, 11/11/2020

Pelayanan Kesehatan yang diberikan berupa Pengobatan gratis kepada masyarakat, penyuluhan kesehatan dan pembagian masker, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui Kepala UPTD Puskesmas Geureudong Pase Ners. Jasroni, S.Kep, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UPTD Puskesmas kepada masyarakat dalam merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke 56 Tahun 2020, 

sekaligus mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat bisa langsung melakukan konsultasi masalah kesehatannya dengan dokter maupun para medis.

Menurut Keuchik Desa Darul Aman, Munir Salem, Selama pandemi Covid-19 muncul kekhawatiran masyarakat untuk berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit, hal ini disebabkan oleh kerapnya masyarakat mendapatkan informasi yang keliru melalui media sosial, namun dengan adanya pelayanan kesehatan dari UPTD Puskesmas Geureudong Pase ke desa kami, sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dan pengobatan agar penyakit yang selama ini diderita dapat disembuhkan.

Selain dari pengobatan, pihak puskesmas juga memberikan penyuluhan dan edukasi ke masyarakat tentang penerapan protokoler kesehatan yang benar, seperti wajib memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (sosial distancing) dilingkungan masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dengan melibatkan Muspika Kecamatan, dokter, paramedis, bidan desa dan kader posyandu desa. Sebagai bentuk apresiasi masyarakat Darul Aman terhadap tenaga kesehatan yang berjuang digarda terdepan dimasa pandemic Covid-19 sekaligus menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, kader posyandu memberikan kejutan sebuah Kue Ulang Tahun dengan tulisan “SELAMAT HARI HKN KE 56” yang diserahkan langsung kepada Kepala UPTD Puskesmas Geureudong Pase.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, semoga dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dikecamatan Geureudong Pase Aceh Utara, ujar Ners. Jasroni, S.Kep.

(Abdul Razak)

Artikel Terkait