Tips Cara Memilih Pasangan Hidup, Jangan Salah Pilih Ya!!!



artikel, indometro.id - Setiap pasangan yang mau menikah  ingin menjadi keluarga yang baik dan harmonis bukan. Namun ada juga yang keliru dan berujung perceraian dan berpisah. Sebelum memilih keputusan untuk  kejenjang pernikahan lakukan pertimbangan yang tepat.

Berikut ada cara untuk memilih pasangan hidup yang tepat

1. Pilih bibit bobot nya

Bibit  maksudnya sangat dilihat dari faktor genetik atau keturunannya bukan soal warisan karakter fisik tetapi juga sifat yang dasar seperti cerewet, pendiam itu semua sifat keturunan dari generasi sebelumnya. Bobot yang dimaksud yaitu memiliki kualitas batin. Memilih bobot  pasangan dengan memperhatikan saat dia bicara apakah dia memiliki visi dan tujuan dan rencana hidup. Yang harus di perhatikan adalah latar belakang keluarga calon mu, apakah dia berasal dari keluarga yang baik-baik atau tidak dan bagaimana pola asuh mereka terhadap calon mu.

2. Keseriusan

Jika dia tidak menunjukkan keseriusan berarti dia bukan Solmed mu dan tak harus di pertahankan. Ada cara untuk mengukur keseriusan pasangan dengan melihat apakah dia mau tepat janji, berani bertemu orang tua kamu dan membuat rencana yang jelas untuk hubungan kalian berdua.

3. Kecocokan

Kecocokan adalah  kunci untuk menjalin sebuah hubungan pernikahan yang awet dan bahagia .
sebelum kamu jauh melangkah kamu coba periksa jauh kedalam hatimu apakah dia adalah orang yang cocok dengan kebiasaan buruk dan jangan harap dia akan berubah kalau bukan dia sendiri yang merubah dengan hatinya. Jangan buru-buru bilang sudah cocok hanya karena dia tampan atau cantik padahal kamu belum mengenalnya, ingat ketampanan dan kecantikan akan pudar, ingat yang abadi adalah kecocokan dan kebaikan.

Penulis:Indah Rahayu


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama